Bupati Zahir Ungkap Kekecewaan ke Perusahaan, Bantu Penanaman Mangrove Kelas Receh

oleh -58 views

Asahansatu || Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) Bupati Zahir mengajak seluruh perusahaan untuk dapat berperan aktif dan berpatisipasi lebih baik lagi untuk bersama menjaga lingkungan.

Dalam sambutan tersebut Zahir juga menunjukkan kekecewaannya terhadap beberapa perusahaan yang kurang partisipasi kepeduliannya terhadap penanaman mangrove. Perusahaan yang ada di Batu Bara masih setengah hati untuk membantu pelestarian hutan mangrove, bayangkan seperti PT K Gunung dan PP Lnsm cuma menyumbang 50 – 100 pohon, ungkap Zahir.

“Harga satu pohon mangrove gak sampai seribu rupiah modalnya, sangat memalukan, dan kedepan Kadis LH Batu Bara jadi pelajaran, kalau minta dengan Pak Asisten dan Camat semuanya masih sanggup,” tukas Bupati Zahir dengan kecewa.

Saya minta kedepan kalau seperti ini jangan dibuat, CSR dibeberapa perusahaan kemana aja disalurkan, ini untuk kepentingan rakyat banyak, nyumbang cuma segitu, ulas Zahir dengan kesal.

Dikatakan Bupati Batu Bara Ir Zahir Map, usai melakukan penanam 3100 pohon Mangrove secara simbolis bersama Kapolres Batu Bara diwakili Kapolsek Limapuluh, AKP Rusdi SH MM dan Dandim 0208/ AS di Pantai Sejarah, dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) di Desa Perupuk, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batu Bara. Rabu (16/6) .

Pentingnya satu lahan itu tidak boleh diambil, apa lagi lahan tersebut hutan, kalau pun mau digunakan harus melalui izin dari pusat, dan itu pun pemerintah harus kembali melakukan penghijauan kembali, katanya, pentingnya satu tanaman untuk menghidupi berjuta manusia.

“Mari bersama kita menata lingkungan di Batu Bara ini agar kedepan hasil nya sesuai harapan, lebih baik lagi “‘ juga meminta kepada kadis lingkungan Hidup harus berani menyuarakan dan dinas lingkungan hidup harus mampu menjadi pengayom terhadap lingkungan, sebutnya.

Bupati juga mengingat kan masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, jalankan prokes sebab saat ini pemerintah dan seluruh intansi terkait sedang gencar melakukan Vaksinasi massal dan berharap dengan Vaksinasi tersebut dapat memutus mata rantai, membuat kita tahan terhadap virus Carona Covid 19, ungkap Zahir.

Sementara, Plt Kadis LHKP Batu Bara Azhar MPd menyampaikan, dalam mewujudkan kesadaran akan lingkungan hidup sehat berawal dari rasa kepedulian, terutama pada kebersihan, kenyamanan lingkungan, dan polusi udara.

Menurut Azhar, satu pohon memiliki sejuta manfaat bagi kelangsungan hidup berbagai makhluk hidup..

Kebutuhan terhadap udara yang sehat dan bersih menuntut untuk selalu aktif dalam rangka pelestarian lingkungan, ditambah lagi dengan semakin besarnya isu global warming, ujarnya.(Plk)

No More Posts Available.

No more pages to load.