Camat Aek Songsongan Inisiasi Perbaikan Jalan Rusak di Jalinsum Menuju Si Gura-gura

oleh -158 views

Asahansatu || Camat Aek Songsongan, Alinuddin Marpaung SH menginisiasi perbaikan jalan rusak di jalinsum pulau raja Menuju Sigura-gura, Desa Pulau Rakyat Pekan, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan, Pada hari Kamis (28/07/2021) Pagi sekitar pukul 08:30 Wib.

Menurut Keterangan Alinuddin Marpaung selaku Camat Aek Songsongan kegiatan perbaikan jalan provinsi yang menghubungkan Asahan Dan Tobasa itu merupakan bentuk kepedulian pemerintah dengan pengusaha-pengusaha, Kepala Desa dan masyarakat melalui rapat koordinasi di aula kantor Camat Aek Songsongan, pada hari Selasa (27/07/21) kemarin.

“Musyawarah yang dihadiri sejumlah pengusaha, pimpinan perusahaan dan masyarakat itu sepakat perbaikan badan jalan Pulau Raja, Menuju Sigura-gura

Dari Desa pulau rakyat pekan,Kecamatan Pulau Rakyat hingga sampai Desa Tangga, Kecamatan Aek Songsongan ditanggulangi secara swadaya oleh seluruh stakeholder di Kecamatan Aek Songsongan,” ucap Camat Aek Songsongan

Upaya perbaikan jalan tersebut, ucap Camat Aek Songsongan sehubungan banyak keluhan dari masyarakat terkait rusaknya badan jalan provinsi Dinas Bina Marga Provinsi atau UPT Bina marga tanjung balai dan PUPR Provinsi yang menghubungkan dari Pulau Raja Menuju Sigura-gura itu, sehingga Pemerintah Kecamatan Aek Songsongan mengambil inisiatif dengan mengundang semua pengusaha dan pimpinan perusahaan yang ada di Kecamatan Aek Songsongan mau pun kecamatan pulau rakyat untuk melakukan koordinasi membahas solusi perbaikan jalan rusak tersebut.

perbaikan jalan yang hari ini dimulai titik nolnya dari jalan pulau raja Menuju Sigura-gura Desa Pulau Rakyat Pekan akan berlanjut sampai Desa Tangga, Kecamatan Aek Songsongan diperkirakan sejauh lebih dari 400 KM. Kurang lebih.

Saat pantauan wartawan pekerjaan badan jalan pulau raja Menuju Sigura-gura Desa Pulau Rakyat Pekan yang dipimpin langsung oleh Camat Aek Songsongan, Alinuddin Marpaung, Kepala Desa Pulau Rakyat Pekan, Suyadi, Kepala Desa Manis, Supiyan, Bhabinkantibmas Retno, Bhabinsa H. Marpaung, Pengawasan dari PTPN lV dan beberapa masyarakat dari kedua desa tersebut.

Secara terpisah Muhammad Tama Siahaan yang tinggal di jalan intas Sigura-gura Desa Pulau Rakyat Pekan merasa gembira atas perbaikan badan jalan tersebut, karena selama ini kondisi jalan provinsi tersebut sangat memprihatinkan dan menjadi momok, terlebih saat hujan jalan becek dan berlumpur sulit untuk dilalui kendaraan. Sementara belum ada perhatian Pemerintah Provinsi maupun Daerah untuk memperbaikinya.

“Harapan kami jalan rusak yang telah diperbaiki segera diaspal agar tidak menimbulkan abu yang berkepanjangan terutama pada musim kemarau saat ini,”

perbaikan jalan yang hari ini dimulai titik nolnya dari jalan pulau raja Menuju Sigura-gura Desa Pulau Rakyat Pekan akan berlanjut sampai Desa Tangga, Kecamatan Aek Songsongan diperkirakan sejauh lebih 400 KM.

Saat pantauan wartawan pekerjaan badan jalan pulau raja Menuju Sigura-gura Desa Pulau Rakyat Pekan yang dipimpin langsung oleh Camat Aek Songsongan, Alinuddin Marpaung, Kepala Desa Pulau Rakyat Pekan, Suyadi, Kepala Desa Manis, Supiyan, Bhabinkantibmas Retno, Bhabinsa H. Marpaung,

Pengawasan dari PTPN lV, staf PTPN lV pulau raja, Dedi Sitorus dan beberapa masyarakat dari kedua desa tersebut.

Secara terpisah Muhammad Tama Siahaan yang tinggal di jalan intas pulau raja Desa Pulau Rakyat Pekan merasa gembira atas perbaikan badan jalan tersebut, karena selama ini kondisi jalan provinsi tersebut sangat memprihatinkan warga masyarakat, terlihat saat hujan jalan becek dan berlumpur sulit untuk dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat Sementara belum ada perhatian dari Pemerintah Dinas Bina Marga Provinsi atau UPT Bina marga tanjung balai

“Harapan kami jalan rusak yang telah diperbaiki segera diaspal agar tidak menimbulkan abu dan berkepanjangan terutama pada musim kemarau saat ini,”ungkap Tama Siahaan (MHS)

No More Posts Available.

No more pages to load.