Cerita Mistis di Balik Selamatnya Nelayan Asal Tanjungbalai

oleh
oleh
Umar Dani alias Umeng nelayan yang diselamatkan oleh mahluk gaib di perairan lepas Pulau Datuk

Tanjungbalai – Selamatnya Umar Dani alias Umeng (19) nelayan asal Tanjungbalai yang terombang ambing selama tiga hari di perairan laut lepas perbatasan Indonesia – Malaysia menyimpan cerita mistis.

Umeng panggilan akrab nelayan pancing cumi – cumi itu sambil terbaring lemas di atas kasur, akhirnya mau berbagi cerita saat ditemui di kediamanya di Jalan Anwar Idris Kelurahan Bungan Tanjung Kecamatan datuk Bandar Kota Tanjungbalai, Selasa (7/11).

Masing ingat, ujar Umeng saat memulai cerita, “pagi itu aku tertidur di atas fiber tempat ikan, kemudian setelah itu sepertinya aku berada di dalam rumah, ada teman yang mengajak dan ditempat itu seperti sebuah rumah,”ungkap Umeng.

“Kami makan, bercerita layaknya sebuah keluarga dan tidur diatas ranjang,” tambah Umeng.

Tidak seperti di laut lepas, tempat itu seperti layaknya sebuah rumah yang lengkap dengan berbagai peralatan seperti kursi, tempat tidur dan peralatan dapur, “aku senang disitu,”tutupnya.

Baca juga :

Tiga Hari Terombang Ambing di Laut Lepas Nelayan Asal Tanjungbalai Selamat

 

Seperti diceritakan oleh Aman tekong kapal yang menemukan Umeng tidak jauh dari Pulau Datuk Minggu siang (5/11) sekitar pukul 13.00 WIB, “ saat ditemukan, Umeng berada diatas tumpukan sampah (tali arus,red) dengan posisi terduduk, namun saat disampa oleh awak kapal pemuda itu tampak linglung,” ungkapnya.

Umeng diam dan tiba – tiba berkata,”aku mau naik ke kapal kalian, tapi kawan ku ikut ya,” mendengarkan permintaan Umeng, kami sempat tertegun dan akhirnya memenuhi permintaan Umeng yang kembali mengajukan permintaan untuk melaksanakan Salat Zuhur terlebih dahulu.

Penampakan kami, Umeng tampak berdiri diatas tumpukan sampah sambil melaksanakan Salat, setelah itu baru minta diulurkan tambat untuk naik ke atas kapal,” mungkin itu alam gaib yang tidak bisa kami lihat, namun intinya Umeng sudah selamat,” tutup Aman.(Lintang)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.