Curah Hujan Tinggi Sepekan ini, Sungai Silau Meluap

oleh -336 views

Kisaran – Tingginya curah hujan dalam sepekan ini menyebabkan air sungai Silau meluap, masyarakat diminta untuk mewaspadai banjir.

Hal itu dikatakan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Asahan Syafaruddin Harahap saat dikonfirmasi melalui Sekretaris Hasbi Siregar, Sabtu (15/9).

“Akibat tingginya curah hujan yang turun dalam sepekan ini menyebabkan permukaan air sungai Silau meluap dan masyarakat diminta untuk waspada,” jelasnya.

Pantauan asahansatu, beberapa tempat di wilayah Kecamatan Buntu Pane mulai tergenang akibat permukaan air sungai Silau meluap. Naiknya permukaan air sungai Silau sejak pukul 05.00 WIB membuat sebagian badan jalan tergenang air.

Ditempat terpisah, Kapolsek Prapat Janji AKP Zulhajri YS mengatakan, ada beberapa titik yang digenani air akibat meluapnya sungai Silau, diantaranya pemukiman warga dan Jalan Lintas Propinsi di desa Antara.

“Kondisi kamtibmas masih aman, sebagian warga yang rumahnya tergenang air akibat luapan sungai Silau untuk sementara mengungsi ke tempat – tempat yang lebih tinggi dan arus lalu lintas masih berjalan lancar walau sedikit terhambat akibat air,”pungkasnya. (Lintang)


No More Posts Available.

No more pages to load.