Dalam Rangka HUT RI Ke-78, Pemdes Pematang Sei Baru Laksanakan Jalan Santai

oleh

Asahansatu || Dalam rangka memperingati Hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke – 78 tahun 2023, Pemerintah Desa Pematang Sei Baru, Kec. Tanjungbalai, Kab. Asahan laksanakan jalan santai dan berbagai perlombaan lainnya.

Kegiatan jalan santai tersebut dilaksanakan oleh karang taruna dan pemdes pematang sei baru, dan diikuti ratusan masyarakat yang turut hadir ikut serta memeriahkan kegiatan tersebut. Minggu, (20/8/2023).

Pantauan awak media, ratusan masyarakat mulai dari dewasa hingga anak-anak ikut serta pada acara jalan santai dan terlihat berbagai macam hadiah yang sudah disiapkan panitia pelaksana atau lucky draw.

Acara dimulai sekira pukul 07.00 wib dan start dimulai dari dusun 8 hingga sampai finish di dusun 12 Pematang Sei Baru, Kab. Asahan. Adapun ragam kegiatan yaitu lari dalam goni, memasukkan paku dalam botol, kelereng dalam sendok dan jalan santai.

Dtm Ahmad Faisal Kepala Desa Pematang Sei Baru menyampaikan bahwa acara ini hanya hiburan dari masyarakat untuk masyarakat dalam rangka menyambut HUT RI yang ke-78 tahun 2023.

“Bagi yang mendapatkan hadiah lucky draw, semoga bermanfaat dan yang belum mendapatkan jangan berkecil hati, karena ini hanyalah hiburan semata saja,” ucapnya.

“Saya berharap semoga kegiatan positif seperti ini bisa kita laksanakan di tahun-tahun berikutnya, dan mari sama-sama kita bangun desa pematang sei baru ini agar menjadi desa yang lebih baik lagi kedepannya,” lanjut Dtm Ahmad Faisal.

Ketua karang taruna Desa Pematang Sei Baru Riswanda juga mengucapkan hal yang serupa bahwa antusiasme masyarakat terhadap kegiatan gerak jalan santai ini sangat disambut baik oleh masyarakat.

“Mungkin baru kali ini ada gerak jalan santai bang, makanya kita tidak menyangka antusiasme masyarakat terhadap kegiatan ini sangat ramai yang hadir dan ikut serta, semoga tahun depan kita bisa membuat seperti ini lagi dengan hadiah yang lebih banyak lagi,” katanya.

“Kami juga berharap di HUT RI yang ke 78 ini, semoga desa pematang sei baru bisa lebih maju lagi di bawah kepemimpinan kades yang sekarang bang, dan lebih mandiri serta menjadi desa yang berkembang,” pungkasnya.(HNS)