Danlanal TBA Menggelar Baksos dalam Rangka Hari Armada

oleh

Asahansatu || Dalam rangka hari Armada yang ke 78 5 Desember 2023, Komandan pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tanjungbalai Asahan (TBA) melaksanakan bakti sosial membersihkan rumah ibadah di Kota Tanjungbalai, Jumat, (15/12/2023).

Letkol Laut ( P). Wido Dwi Nugraha, S.E.,M.Tr. Opsla, saat diwawancarai bahwa baksos tersebut bertujuan untuk menjaga kerukunan antar umat beragama yang berada di Kota Tanjungbalai sekaligus memperingati hari Armada yang jatuh pada 5 Desember yang lalu.

“Ini salah satu program hari Armada yang ke 78 tahun 2023 yaitu membersihkan komplek Angkatan Laut bersih, tertib dan rapi. Yang mana juga membersihkan tiga rumah ibadah sekitaran Mako Lanal TBA yaitu Masjid Raya Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah, gereja Katolik St Mikael dan vihara pia bio”, ucapnya.

Wido dwi juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga keharmonisan serta menjaga kekompakan dan toleransi 10 elemen umat beragama yang ada di Kota Tanjungbalai guna menciptakan pemilu yang aman dan damai bagi masyarakat Tanjungbalai.

“Dalam kegiatan tersebut, kami juga melibatkan sejumlah elemen masyarakat baik dari OKP maupun para tokoh masyarakat dan tokoh agama”, ujar Letkol Laut (P). Wido Dwi Nugraha.

Lebih lanjut, Beliau juga berpesan bahwa masyarakat Tanjungbalai jangan mau dipecah belah dan tetap menjaga kekompakan. Bahwa Lanal ini sudah lama berada di Kota Tanjungbalai yaitu dari tahun 1965, oleh sebab itu Wido Dwi mengatakan bahwa dirinya juga bagian dari Masyarakat Kota Tanjungbalai sehingga akan tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta toleransi kerukunan umat beragama.

Turut hadir pada kegiatan Bakti Sosial tersebut Letkol Laut ( P). Wido Dwi Nugraha, S.E.,M.Tr. Opsla beserta personil, Asisten 3 Pemko Tanjungbalai Walman P Girsang, Ketua Pemuda Pancasila H. M. Kosasih, Sekretaris IPK Ibrahim, Komisioner Bawaslu Kordiv Hukum dan penindakan, HNSI, Kejaksaan, Basarnas serta tokoh masyarakat dan tokoh agama.(HNS)