Di Asahan,Tim Road Show Ceramah Interaktif Jakarta Mengupas Masalah Perpecahan dalam Islam

oleh -103 views

Asahansatu || Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H. Focus Group Discussion bersama Ustadz Amran Hidayat Saragih,MM gelar road show di Kabupaten Asahan.

Kegiatan yang laksanakan Pukul 10.00 Wib, Kamis (8/4) itu bertempat di aula dedung Dinas Pendidikan Pemkab Asahan jalan jendral Ahmad Yani, Kelurahan Kisaran Naga, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan langsung di hadiri Tim Road Show Ceramah Interaktif Jakarta, diantaranya Ust. Ustadz Amran Hidayat Saragih, Ust. Muhsin Salim Nasution dan Ust. Muslim.

Ustadz Amran HS dalam penyampaian materinya mengatakan hari ini agama Islam sebagai agama mayoritas di Indonesia, dan mulai hari ini umat muslim di indonesia sudah kehilangan arah dan tujuannya, Dan masalah di agama Islam hanya soal penilaian.

“Sulit kita mengakui bahwasanya kita itu salah, kenapa kita tidak terima apabila orang mengatakan bahwa kita ini orang yang salah, dan kita malah saling menyalahkan dan lain sebagainya, sebenarnya tergantung dari prinsip didalam diri kita, sebagai umat Islam kita harus perbanyak sabar atau berupaya menghindari perbuatan khibah dan fitnah”, terang Ustadz Amran.

Selanjutnya Ustad Amran juga menyampaikan perihal kapan kita berhak dalam melakukan penilaian kepada seseorang.

“Seyogyanya kita berhak menilai seseorang kalau ada yang meminta, pikiran kita saat ini sedang di murtadkan karena kita sibuk memikirkan urusan orang lain sehingga kita lupa kewajiban kita sendiri, Ada 4 Pendapat mazhab dari ulama terdahulu yang paling Top yaitu Imam Syafi’i, Imam Hanafi, Imam Maliki serta Imam Hambali. Dan dari semua mazhab tersebut tidak ada yang salah, jadi pertanyaan saya kenapa umat islam saat ini saling ribut hanya karena perbedaan mazhab tersebut”,ungkap Ustad Amran.

Dalam diskusi tersebut tampak dihadiri para santri dari berbagai pondok pesantren, organisasi Kepemudaan dan organisasi Kemahasiswaan Islam se-Kab Asahan sebagai peserta acara.(SFN)

No More Posts Available.

No more pages to load.