Di Hari Kesaktian Pancasila Pj Gubsu Ajak Jaga Keharmonisan

oleh

Asahansatu || Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin mengajak seluruh masyarakat Sumut untuk terus memperkuat keharmonisan dalam keragaman.

“Kita harus senantiasa merekatkan keharmonisan dalam keragaman dan kesatuan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata Pj Gubernur Hassanudin usai menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Tugu Letda Sujono, Perkebunan Bandar Betsy, Kecamatan Bandar Huluan, Simalungun, Minggu (1/10).

Hassanudin mengatakan, selama ini banyak hal yang bisa merenggangkan kesatuan dan persatuan di Republik Indoensia. Namun dengan ideologi Pancasila, persatuan dan kesatuan tetap dapat terus dijaga.

Pada upacara tersebut juga dibacakan ikrar peringatan Kesaktian Pancasila oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut Harun Mustafa Nasution. Dalam ikrar tersebut, ratusan peserta upacara yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat menyatakan, membulatkan tekad tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan untuk menjaga keutuhan NKRI.

Dalam peringatan ini, juga dilakukan peletakan karangan bunga di Tugu Letda Sujono, penampilan Marching Band oleh Satuan Polisi Pamong Praja Sumut, tarian multi etnis Sumatera Utara.(*)