Di Polres Tanjungbalai Baim Wong Nyatakan Tidak Ada Giveaway Lagi

oleh

Asahansatu || Baim Wong artis ibu Kota Jakarta yang nama nya dipergunakan para pelaku untuk menipu undian berhadiah giveaway melalui media sosial Facebook dan Whatsapp berkunjung ke Polres Tanjungbalai ucapkan terima kasih. Rabu. (5/7/2023).

Baim Wong mengatakan kepada awak media, bahwa diri nya sudah berhenti membuat undian berhadiah atau giveaway karena maraknya orang-orang yang melakukan penipuan memakai nama diri nya.

“Jika ada lagi yang seperti itu, maka jangan percaya, karena saya sudah tidak membuat seperti itu lagi, mungkin pun ada, tapi dengan cara lain kemungkinan,” kata Baim.

Maka dari itu, untuk masyarakat indonesia khususnya masyarakat tanjungbalai, kalau ada hal seperti itu lagi, jangan mudah percaya,” ucap nya.

Baim juga mengucapkan terima kasih kepada Polres Tanjungbalai yang telah berhasil mengungkap serta menangkap para pelaku penipuan giveaway yang telah menggunakan nama nya.

“Saya datang kemari ingin mengucapkan terima kasih kepada pihak polres tanjungbalai yang telah menangkap para pelaku penipuan yang menggunakan nama saya,” tutur nya.

Intinya saya sudah tau para tersangka nya, disini saya bukan maksud dendam ya, cuma disini saya mau, mereka sadar dan mengaku salah atas apa yang mereka perbuat, karena hukuman nya tadi juga sudah saya dengar bukan terbilang ringan menurut saya” lanjut nya.

Yang sangat saya sayangkan disini, para pelaku masih terbilang muda-muda, yang mana seharusnya seusia mereka mencari jati diri,” tegas Baim Wong.

Kasat Reskrim Polres Tanjungbalai Akp. Eri Prasetyo., SH saat ditanya wartawan mengatakan bahwa kehadiran Baim Wong kemari atas undangan memenuhi atas proses penyidikan.

“Beliau datang kemari atas undangan kita sebagai saksi dan korban,” kata Kasat Reskrim Polres Tanjungbalai AKP. Eri Prasetyo., SH

Satreskrim Polres Tanjungbalai telah berhasil mengamankan 6 orang pelaku, 3 diantaranya laporan polisi. Ke 6 pelaku dikenakan Undang-undang IT dengan hukuman 10 tahun penjara. Untuk pelaku sendiri tidak ada yang di bawah umur.(HNS)