Di Silau Laut, Hajjah Winda Fitrika Beri Bantuan Kursi Roda untuk Farhan

oleh -896 views

ASAHAN — Ketua Majelis ta’lim Adz-Dziniyah Kabupaten Asahan, Hj. Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang, mengunjungi Farhan bocah malang berusia 8 tahun yang menderita kelumpuhan akibat kecelakaan di Dusun II, Desa Silo Bonto, Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan. Rabu (8/2)

Dalam kunjungan itu Hj.Winda Fitrika menyampaikan bahwa dirinya memberikan bantuan kursi roda, dan akan membantu pengobatan selanjutnya, karena merasa prihatin terhadap kondisi Farhan yang tak berdaya usai mengalami kelumpuhan sejak setahun lamanya.

“Saya juga akan membantu pengobatan Farhan selanjutnya, semoga Farhan diberikan kesembuhan oleh Allah Swt, saya harap pihak keluarga dapat tabah dan terus merawat ananda Farhan hingga sembuh,”ujar Winda didampingi oleh Ketua GM PEKAT-IB Wilayah Sumatera Utara, Khairul Anhar Harahap, SH

Sementara itu, Ketua GM PEKAT-IB Wilayah Sumatera Utara, Khairul Anhar Harahap,SH juga berharap Farhan dapat segera sembuh agar dapat bermain seperti anak-anak lainnya. Pada kesempatan itu dirinya memberikan santunan, yang diharapkan dapat meringankan kebutuhan pengobatan Farhan.

(Di rumah sederhana ini, Farhan bertempat tinggal)

“Semoga Farhan dapat diberikan kesembuhan dan bisa bermain kembali bersama teman-teman nya,”ujar pria yang sering disapa Irul itu.

Kehadiran Winda dan rombongan itu, disambut hangat oleh Ibunda Farhan, Halimah (47), dan mengatakan Farhan mengalami kelumpuhan usai kecelakaan ditabrak pengendara sepeda motor pada tahun 2019 lalu.

“Saat ini Farhan tinggal bersama kami kedua orang tuanya, ayahnya bernama Zulfikar Panjaitan hanya bekerja sebagai seorang nelayan, dan kami mengalami kendala biaya untuk pengobatan nya. Awalnya Farhan mengalami kecelakaan ditabrak sepeda motor saat hendak menyebrang jalan untuk membeli gorengan, namun tiba-tiba ditabrak kereta (sepeda motor-red) hingga mengalami patah kaki,”ujarnya

Kemudian, Halimah juga mengucapkan rasa terimakasih kepada Hj. Winda Fitrika yang telah bersedia meluangkan waktu untuk menjenguk dan melihat kondisi anaknya, serta memberikan bantuan kursi roda dan pengobatan lebih lanjut.

“Mewakili pihak keluarga, saya mengucapkan ribuan terima kasih atas kehadiran Umi Winda beserta rombongan, semoga Allah Swt dapat membalas segala kebaikannya,”hatur Halimah dengan rasa haru.(AS4)