Diduga Pencemaran Limbah,Kasat Reskrim Batu Bara Pimpin Investigasi di Pantai Kuala Indah dengan DLH

oleh -191 views

Asahansatu || Setelah viral di media sosial (Medsos) dan berita online ribuan ikan mendadak mati di sepanjang Pantai Kuala Indah, Kecamatan Sei Suka, Batu Bara.

Kasat Reskrim Polres Batu Bara, bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Perikanan, Camat Sei Suka melakukan inspeksi mendadak (Sidak) dilokasi ribuan ikan yang mati, di Desa Kuala Indah, Kecamatan Sei Suka, Batu Bara. Rabu (21/04/2021).

Kasat Reskrim Polres Batu Bara, AKP Feri Kusnadi, masih menunggu hasil investigasi dari Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perikanan Batu Bara.

“Kita masih menunggu hasil investigasi dari Dinas terkait, informasinya paling lambat dua pekan,” ujar Kasat.

Saat ini Kanit Tipiter Reskrim Polres Batu Bara, Iptu Jimy Sitorus lagi mengambil sample air di lokasi muara bersama DLH Batu Bara, ujar Feri.

Plt Kadis Lingkungan Hidup Batu Bara, Azhar hari ini kita telah melakukan investigasi secara bersama, ada Kasat Reskrim, Dinas Perikanan Batu Bara.

“Dinas Perikanan telah mengambil sample ikan yang mati, untuk di cek ke laboratorium, sedangkan Dinas Lingkungan hidup telah mengambil sample air di sekitar muara, antara pertemuan air tawar dan air laut,” ungkap Azhar.

Ada tiga titik yang diambil, air yang berada dipinggir, tengah dan akhir, dan air ini segera dikirim ke laboratorium swasta, tambah Azhar.

Turut serta saat investigasi, Camat Sei Suka, Listen Samosir, Kanit Tipiter Reskrim Batu Bara, Iptu Jimmy Sitorus, personil Tipiter Polres Batu Bara, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perikanan Batu Bara, dan Insan Pers Elektronik dan Online Mitra Polres Batu Bara.(Plk)

No More Posts Available.

No more pages to load.