Diduga Rem Blong, Dump Truk Tabrak Mobil dan Pengendara Sepmor

oleh

Asahansatu || Diduga akibat rem blong, sebuah mobil dump truk bermuatan bahan bangunan meluncur dari jembatan tabayang (Tanjungbalai-Sei Kepayang), dan menabrak 1 unit mobil box dan 3 pengendara sepeda motor. Kamis, (11/5/2023).

Rahmat sopir Mobil dump truk jenis colt diesel dengan nomor plat BM8450U ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa mobil nya mengalami masalah pada rem sehingga menabrak kendaraan yang berada di depan nya menyebabkan 2 orang pengendara sepeda motor dilarikan ke RSUD Tengku Mansyur untuk mendapatkan perawatan.

Mobil tersebut juga menabrak teras salah rumah warga, sehingga mengalami kerusakan. 2 unit sepeda motor jenis Honda Vario dan aerox terlihat berada di bawah mobil box tersebut.

Kronologis kejadian, pada Rabu 10/5, di Desa Sei Jawi-jawi Kabupaten Asahan, sebuah mobil dump truk dari arah Kota Tanjungbalai menuju Sei Kepayang melaju dengan kecepatan tinggi pada saat turunan karena rem blong, sehingga kehilangan kendali dan menyebabkan kecelakaan.

Sedangkan mobil box BK8329NE dari arah Sei Kepayang menuju Kota Tanjungbalai dan 3 unit sepeda motor berada pada sisi belakang mobil box tersebut.

Jinto, sopir mobil box mengatakan kepada wartawan, bahwa dirinya melihat mobil truk melaju dengan cepat sehingga beliau memilih untuk berhenti dan memasang rem tangan.

“Dari jauh kami sudah curiga melihat mobil truk nya bang, karena oleng dan dengan kecepatan tinggi, kami pasang rem untuk antisipasi, namun karena lebih besar mobil tersebut, sehingga mobil kami mundur menyebabkan menabrak 3 unit sepeda motor yang berada di belakang mobil kami,” ucap nya.

Bersyukur saat itu kernet saya tidak tidak tertidur sehingga ketika kejadian beliau melompat ke sisi sopir, tidak menyebabkan luka yang fatal hanya cedera ringan saja,” lanjutnya.

1 pengendara sepeda motor aerox tidak mengalami luka, sedangkan untuk 2 orang pengendara lainnya mengalami cedera yang cukup serius sehingga harus dilarikan ke RSUD Tengku Mansyur.(HNS)