Dihadapan Tukang Parkir dan Penggali Kubur Kapolres Asahan Pamit, Dadang: AKBP Faisal Pengayom

oleh -788 views

ASAHAN — Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu pamit ke masyarakat Asahan, dengan menggelar makan siang bersama dan membagikan santunan kepada para penggali kubur dan tukang parkir, di Pendopo Lapangan Adhi Pradana, Kisaran, Jumat (21/2).

“Ini Jumat barokah terakhir saya di Asahan, karena minggu depan saya akan tidak menjabat Kapolres Asahan lagi, dan menjabat jabatan baru di Polda Sumut,” jelas Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu, saat memberikan kata sambutan.

Faisal yang mendapat promosi jabatan jadi Wadir Ditreskrimum Polda Sumut, mengatakan bahwa saat menerima TR promosi jabatan itu, dirinya langsung mengingat masyarakat Asahan.

Karena selama dirinya menjadi Kapolres Asahan satu tahun tiga bulan, peran serta masyarakat Asahan yang membantunya sehingga situasi Kamtibmas bisa tetap kondusif.

“Terima kasih atas bantuan masyarakat, karena tanpa masyarakat saya ini bukan siapa-siapa,”ungkapnya.

Faisal juga berharap kepada tukang parkir dan penggali kubur agar terus berusaha dalam meningkatkan perekonomiannya, dengan bekerja keras dan selalu ikhlas, dan yang paling utama jangan melanggar hukum.

“Polisi, tukang parkir, dan penggali kubur, kita setara. Sama-sama pelayan masyarakat, hanya bidangnya berbeda. Mari kita tetap jaga persatuan dan  jangan jadikan perbedaan memecah belah kita. namun menjadi kekuatan dalam membangun bangsa,” jelas Faisal.

Sedangkan perwakilan dari tukang parkir Abdul Kholik Hasibuan, mengatakan, bahwa karena pekerjaan mereka (tukang parkir dan penggali kubur) selalu dianggap remeh dan dipandang sebelah mata. Namun hari ini merasa terhormat, karena saat ini polisi bersama kami dan selalu mengayomi.

“Kami pasti merindukan polisi seperti Bapak . Kami tidak bisa berbuat banyak, hanya bisa berdoa agar Kapolres Asahan sekeluarga selalu dilindungi Tuhan, dan selalu dimudahkan segala urusan ,” jelas Kholik.

Terpisah, Ketua Generasi Muda Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu, GM PEKAT-IB Kab.Asahan M.Dadang Irwan Rany,SH mengungkapkan rasa sedih dan bahagianya untuk figur AKBP Faisal F Napitupulu

“Sejak menjabat Kabag Ops Polres Asahan beberapa tahun yang lalu kami sudah mengenal Bang Faisal. Kami berteman berkomunikasi baik, motivasinya untuk kesuksesan rekan rekan sejawat sangat luarbiasa. Beliau pengayom dan seorang sahabat yang baik bagi seluruh warna, senang membantu masyarakat. Hari ini kami sedih karena beliau tidak lagi di Asahan sebagai Kapolres, disi lain kami harus legowo karena negara memanggil beliau untuk tugas yang lebih berat lagi di Mapolda Sumut, kami bangga atas promosi jabatan beliau sebagai Wadir Ditreskrimum. Semoga prestasi dan karir beliau terus menanjak, kami bangga sebagai “adik-adik” Faisal F Napitupulu, ujar Dadang kepada wartawan.(**)