Dihadapan Ustad H Syamsul Qodri, Bupati H Surya Pernah Berucap Tak Akan Maju di Pilkada Asahan

oleh -1.008 views

ASAHAN — Penceramah H.Syamsul Qodri Marpaung,Lc yang juga merupakan mantan anggota DPRD Sumatera Utara mengaku pernah ‘pamit’ minta diri ke H Surya untuk maju di Pilkada Asahan 2020 dengan syarat asalkan Bupati Asahan itu tak maju.

“Waktu itu hari Jumat tanggal 25 Mei, bertemu, saya pamit ke Pak Surya (Plt Bupati) untuk maju sebagai calon Bupati Asahan di Pilkada kalau beliau tak maju. Beliau (Surya) katakan ke saya “dia tak akan maju”. Tapi setelah proses dinamika politik berjalan beliau maju dan harus jadi rival saya,” kata Syamsul Qodri saat menyerahkan berkas pencalonan dan menyampaikan paparan visi misinya dihadapan pengurus partai Demokrat Asahan, Sabtu (4/1/2020).

Syamsul Qodri juga memaklumi keputusan politik Surya sebagai jalan yang harus dia lalui mengingat semakin dinamisnya ensi politik jelang pemilihan kepala daerah serentak Bupati dan wakil Bupati Asahan pada tanggal 23 September 2020 mendatang.

“Tapi saya rasa, sebagai orang tua yang saya tuakan dan orang tua yang baik akan mempersilahkan saya sebagai anaknya untuk maju,” kata Syamsul Qodri disambut riuh tepuk tangan hadirin, termasuk H Surya yang datang dalam kesempatan itu.

Bakal calon Bupati Asahan Syamsul Qodri Marpaung menggandeng Bahtiar sebagai bakal calon wakil bupati. Bahtiar sendiri dikenal sebagai pensiunan PNS pernah menjabat sebagai sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asahan. Keduanya memaparkan visi misi Asahan yang Religius, Humanis dan Bermartabat.

Pasangan Syamsul Qodri Marpaung dan Bahtiar menjanjikan lima ribu lapangan kerja baru, dan beasiswa pendidikan bagi mahasiswa Asahan untuk dikuliahkan hingga ke luar negeri.(MB)

(Didampingi pasangannya Bachtiar, Syamsul Qadri serahkan form pendaftaran Balon Bupati Asahan ke Partai Demokrat)

No More Posts Available.

No more pages to load.