Dilantik Noer Fajrieansyah, El Adrian Shah Pimpin DPD KNPI Sumut Periode 2019-2022

oleh -936 views

MEDAN – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) Noer Fajriansyah lantik El Adrian Shah SE menjadi ketua DPD KNPI Sumut periode 2019-2022. Bersama El Adrian Shah turut serta dilantik Sekretaris M Darwis Nasution SE MAP dan Bendahara Dikky Anugerah S.Sos MSP bersama 430 lebih pengurus DPD KNPI Sumut dari unsur OKP dan OKI serta perwakilan KNPI kota dan kabupaten se Sumut.

Pelantikan yang dihadiri ribuan undangan ini digelar, Rabu (5/2/2020) malam di Hotel Dyandra Jalan Kapten Maulana Lubis No. 7 Medan. Dalam acara ini ditetapkan juga, Majelis Pemuda Indonesia (MPI) DPD KNPI Sumut diketuai H Zulham Effendi Siregar ST dan beberapa wakil ketua diantaranya M Said SP.

Ketua panitia pelantikan Dikky Anugerah S.Sos MSP dalam pembukaan acara menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan semua pihak atas suksesnya acara tersebut.

“Dukungan semua pihak terkhusus Pemprovsu, para pimpinan OKP dan OKI serta pengurus KNPI Kabupaten Kota serta para pengurus DPD KNPI Sumut amat kami banggakan dan diucapkan terima kasih,” katanya.

Acara puncak pelantikan dipimpin Ketua Umum DPP KNPI Noer Fajrieansyah dengan pembacaan sumpah dan janji serta penyerahan pataka setelah Sekjen DPP Addin Jauharuddin membaca SK DPP KNPI tentang susunan personalia DPD KNPI Sumut 2019-2022.

El Adrian Shah dalam sambutannya menyatakan, KNPI Sumut merupakan wadah pemersatu dengan kebersamaan menjadikan pemuda hebat, KNPI Satu Nafas dan Sumut yang bermartabat.

Disampaikannya, kehadiran Ketua Umum DPP KNPI juga bersama pengurus DPD Provinsi dan kota/ kabupaten di Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi.

“Bersama Ketua Umum hadir pengurus KNPI Provinsi, kota dan kabupaten di Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi. Pelantikan kita ini dijadikan ajang Silaturahmi Pemuda Lintas Nasional,” kata El disambut riuh tepuk tangan hadirin.

Dalam kesempatan itu juga di lounching Aplikasi DPD KNPI Sumut yang Smart agar digunaka  semua kader dan pemuda dan masyarakat se Sumut.

H Zulham Effendi Siregar ST selaku Ketua MPI DPD KNPI Sumut akan bersama sama pengurus mendorong kinerja DPD KNPI Sumut dikomandoi El Adrian Shah.

Dia mengharapkan para pengurus di semua tingkatan menjalin persatuan dan kesatuan serta meningkatkan peran pemuda dalam pembangunan, ekonomi dan tehnologi.

Wagubsu Musa Drs H Rajeck Shah M Hum berpesan agar pemuda di Sumut meningkat prestasi dan persatuan serta bersama Pemprovsu mendukung pembangunan Sumut yang bermartabat.

Sementara Ketua Umum DPP KNPI Noer Fajrieansyah menyampaikan apresiasinya atas persatuan dan kekompakan pemuda di Sumatera Utara yang dikenal multi etnis dan multi profesi ini.

Dia berharap pengurus KNPi Sumut menggelorakan semangat yang kreatif dan menghempang penyalahgunaan narkoba.

Pelantikan ini diisi dengan berbagai kegiatan budaya seperti pencak silat dan tari Melayu dengan dipadu pemberian santunan kepada yatim piatu serta panti asuhan.

Disela acara, Ketua Generasi Muda Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (GM PEKAT-IB) Prov. Sumut, Khairul Anhar Harahap,SH kepada wartawan menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas pelantikan El Adrian Shah bersama pengurus DPD KNPI Sumut.

Khairul yang juga wakil ketua DPD KNPI Kab.Asahan juga optimis, di tangan anak muda cerdas seperti bung El Adrian Shah, KNPI Sumut akan menoreh prestasi gemilang dalam sejarah Sumut.

Dalam kepengurusan DPD KNPI Sumut terlihat beberapa tokoh muda diantaranya Rahmadian Shah, Syaiful Amri Sambas, Choki Aritonang, Abrar Tarigan, Wong Chun Sen, Mas Bro, Elias Padang, Budianto SH, dr Aris Yudhariansyah, Agus Ramanda, Hendrik dan lainnya.

Hadir dalam acara itu, Ketua DPW PP Sumut Kodrat Shah, Kadispora Sumut Baharudin Siagian, Ketua KAUM Ustad H Irfan Hamidi, Mulyadi, Ardiansyah Sitepu, pengurus GMK Medan Novriandi, Pengurus GM Pekat-IB Sumut, para Ketua DPD KNPI Kota/ Kabupaten dan para pengurus OKI serta OKP.(PK)