Dinas Perikanan Asahan Selenggarakan Bimtek untuk Kelompok Penerima Bantuan 2018

oleh -203 views

Kisaran – Dinas Perikanan Kabupaten Asahan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada kelompok masyarakat penerima bantuan perikanan tahun 2018. Acara diselenggarakan diaula hotel Safitri jalan Marah Rusli Kisaran (14/5).

Kepala Dinas Perikanan Asahan, Ir Oktoni Eryanto dalam arahannya menyebu tujuan bimtek dilakukan agar bantuan yang disalurkan kepada masyarakat tepat sasaran, sehingga bantuan yang akan diterima dapat digunakan sesuai ilmu yang diberikan.

“Agar bantuan ini tepat sasaran, kami lakukan bimtek sehingga bantuan yang diberikan tidak sia-sia, tepat sasaran, dan bermanfaat bagi penerima ujar Oktoni.

Oktoni juga meminta kepada puluhan peserta untuk menggali dan memahami materi yang disampaikan narasumber. Karena apa yang disampikan narasumber harus diikuti dan disesuaikan saat menerima bantuan perikanan mulai dari awal hingg akhir.

“Mari kita persiapakan diri untuk menerima bantuan dan lakukan sesuai teknis sehingga program dan bantuan dapat bermanfaat demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Oktoni.

Terkait dengan program perikanan dan kesejahteraan nelayan, Oktoni menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Asahan dibawah pimpinan H. Taupan Gama Simatupang selaku Bupati sangat serius mendukung program perikanan dibidang pemberdayaan masyarakat.

Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP sangat komitmen dengan urusan nelayan. Kegiatan ini salah satu cara untuk mewujudkan visi Pemkab Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.

Dalam kesempatan ini, Kadis Perikanan juga mengajak seluruh masyarakat Asahan untuk terus gemar memakan ikan demi terpenuhinya gizi dan protein keluarga, tegasnya.

Terpisah, Ketua Generasi Muda Pekat-IB Asahan, M. Dadang Irwan Rany sangat mengapresiasi kegiatan Bimtek ini, Sosialisasi penting untuk edukasi masyarakat penerima bantuan.

“Sosialisasi sangat penting sebagai edukasi masyarakat kita penerima bantuan, ini membuktikan bahwa Bupati Asahan sangat selektif dalam mengimplementasikan Visi misi RSCM, ungkap Dadang. (A-1)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.