Dirut PDAM Tirta Kualo Tanjungbalai Bantah Mengetahui Pemasangan Pipa Induk PT DCM

oleh -383 views

Asahansatu || Direktur utama PDAM Tirta Kualo Kota Tanjung Balai Zuhdi Gobel,SH saat ditemui diruangan kerjanya, membantah menerima surat pemberitahuan pemasangan pipa Induk di Kecamatan Datuk Bandar oleh PT. DCM, Selasa, (4/5/2021).

Pemasangan pipa induk yang dikerjakan oleh PT. DCM telah melanggar aturan yang ada. Menurut Zuhdi, bahwa pemasangan pipa induk tersebut tidak ada pemberitahuan ke PDAM Tanjungbalai, baik dari Via Telphone maupun surat.

“Sampai saat ini, saya belum ada menerima surat pemberitahuan pengerjaan pipa tersebut,” ungkapnya.

Zuhdi juga mengakan, bahwa pihak PT. DCM sudah melakukan pembohongan publik karena sudah mengatakan adanya teknisi dari PDAM yang mengerjakan pemasangan pipa induk tersebut. Bahwa pihak PDAM sendiri, tidak ada menerima laporan dari staf, bisa saja mereka main belakang.

Dalam waktu dekat, pihak dari PDAM akan melakukan pengecekan pemasangan pipa tersebut, apakah sudah sesuai dengan mekanisme yang ada. Pemasangan tersebut harus sesuai standar PDAM.

“Kita akan melakukan pengecekan mulai dari pipa apakah kualitas pipa sudah SNI dan kedalaman pemasangan pipa tersebut sesuai dengan pengerjaan PDAM. Jangan nanti dikemudian hari karena pemasangan tidak sesuai standar PDAM, maka kami yang menanggungnya,”tegasnya.

Zuhdi juga menambahkan. Dampak dari pemasangan pipa yang tidak sesuai bisa menyebabkan tidak bertahan lamanya pipa bisa menyebabkan pecah apabila dilewati kendaraab berat, kerusakan pada jalan karena penggalian yang asal-asalan.(HNS)

No More Posts Available.

No more pages to load.