Disporapar Asahan Buka Semi Open Tournamen PB 3 Putera Kisaran

oleh -207 views

Asahansatu || Bertempat di Lapangan Terbuka PB 3 Putera Kisaran Jalan Mentimun Kec. Kota Kisaran Timur, Kadisporapar Kab Asahan yang diwakili Kabid Olahraga Bambang Sujarwo membuka kegiatan Semi Open Tournamen PB 3 Putera Kisaran Piala Bupati Asahan Cup II Tahun 2021. Jumat, (06/08/2021)

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua PBSI Asahan Dody Sayendra, SH., Perwakilan KONI Asahan, Tokoh Masyarakat Bapak Efi Irwansyah Pane.

Bupati Asahan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Disporapar mengatakan Pemkab Asahan menyambut baik dan gembira dengan dilaksanakannya kejuaraan ini.

“Olahraha bulutangkis merupakan olahraga yang sangan disenangi masyarakat dari segala kalangan usia. Dan peran orang tua sangat penting untuk mengarahkan anak-anaknya berprestasi dalam kegiatan positif selaras dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan mewujudkan masyarakat Asahan yang religius dan berkarakter melalui olahrga bulutangkis, sebagai cikal bakal atlet bulutangkis yang dapat dibina dan dikembangkan untuk mengikuti event yang lebih besar. Sebagaimana kita ketahui nama Indonesia harus atas prestasi atlet-atlet bulutangkis Indonesia di kancah dunia”,ujar Bambang Sujarwo.

Selain sebagai wahana untuk menyiapkan bibit-bibit atlet bulutangkis yang handal, tournamen ini diharapkan pula dapat dijadikan sebagai event untuk lebih memantabkan kemampuan atlet agar dapat mengukur tingkat kemampuan yang ada dan memperbaikinya.

Pada kesempatan ini juga Bupati menghimbau kepada kita semua, pandemi Covid-19 belum berakhir dan terus mengalami peningkatan jumlah masyarakat Asahan yang terpapar, untuk itu marilah kita tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah sebagai salah satu bentuk ikhtiar kita bersama.

Selamat Bertanding, kembangkan semangat bertanding yang sportif, sebab hanya dengan sportivitas itulah kita akan melahirkan atlet-atlet yang berkualitas, dalam amanat Bupati Asahan.

Sebelumnya, M. Yusuf selaku ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan ini sempat ditunda untuk kesekian kalinya dikarenakan masi dalam masa pandemi Covid-19.

“Setelah kami mendapatkan dan membaca Himbauan Bersama Aturan PPKM Level 3 Pemerintah Kabupaten Asahan tertanggal 3 Agustus 2021 poin VIII, barulah kami berani melaksanakan kegiatan ini.Kegiatan ini nantinya akan dilaksanakan mulai 6 Agustus 2021 sampai dengan 6 September 2021”,ungkapnya.

Yusuf menambahkan bahwa kegiatan ini diikuti 22 pasang ganda putera yang terdiri dari beberala club badminton se Asahan diantarnya PB 3 Putera Kisaran, PB Kepunggul Sidomukti, PB Citra Kisaran, PB Ria Fashion Sipaku Area, PB Hidayah Pasar 9 Air Joman, PB An Nur Kisaran, PB Acak-Acak Aek Loba.

Ketua PBSI Asahan Dody Sayendra, SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan rutin ini harus dipertahankan.

“Kami menghimbau, kiranya PB 3 Putera Kisaran ini tetap membina anak-anak usia dini hingga usia remaja. Sehingga akan tumbuh bibit berkualitas yang nantinya bisa tampil dalam kejuaraan mulai dari kabupaten hingga nasional maupun internasional. Untuk PON Tahun 2022 di Papua, Asahan akan mengirimkan 2 atlet badminton untuk berkompetisi yaitu M. Roby Darwis dan Teddy Handoko”,terang Dody.(SFN)

No More Posts Available.

No more pages to load.