Ditolak MK, Pasangan Surya-Taufik Pemenang Pilkada Asahan, GM Pekat-IB: Saatnya Bergandengan Tangan Membangun

oleh -601 views

Asahansatu || Dalam sidang putusan, Mahkamah Konstitusi (MK) akhirnya tidak menerima gugatan hasil Pilkada Asahan 2020 yang diajukan pasangan Nurhazijah-Henri Siregar. Dengan demikian, maka Surya- Taufik akan ditetapkan KPU sebagai pasangan calon bupati/wakil bupati terpilih.

Dalam putusan tersebut, majelis hakim MK berpendapat pemohon tidak memenuhi ketentuan pengajuan permohonan dan tidak memiliki kedudukan hukum untuk mengajukan perkara. Putusan yang dilakukan dalam sidang daring pada hari ini langsung disambut rasa syukur oleh seluruh tim pasangan ST20.

“Saya dan pak Taufik sangat bersyukur atas putusan MK hari ini dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada tim yang telah bekerja keras . Begitu saya juga sangat terima kasih kepada masyarakat atas dukungannya selama ini,” ungkap Surya didampingi Taufik Zainal Abidin Siregar, Senin (16/02/2021)

Terkait putusan, kuasa hukum pasangan ST20, Leo Napitupulu bersama tim hukum lainnya menjelaskan, bahwa tuduhan pemohon tentang pelanggaran money politic, keterlibatan ASN tidak terbukti. Kemudian selisih suara sekitar 12%, sehingga pemohon tidak punya kedudukan hukum” ungkapnya.

Terpisah, Ketua Generasi Muda Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (GM PEKAT-IB) Kab.Asahan, M.Dadang Irwan Rany sangat bersyukur berakhirnya proses gugatan yang telah diputuskan MK.

“Tentu kita bersyukur proses yang melelahkan itu usai, mudah-mudahan tak ada lagi upaya banding ataupun PK yang dilakukan pihak lain, yang bisa berdampak ke masyarakat maupun berjalannya sistem pemerintahan. Saatnya kita bergandengan tangan bersama-sama membangun Kabupaten Asahan ini mendukung dan mengawal kepemimpinan H.Surya BSC dan Taufik ZA Siregar di periodesasinya”,ungkap Dadang sembari menyampaikan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih.(**)

No More Posts Available.

No more pages to load.