Djarot: Sarana Olahraga Seperti GBK akan kita Bangun di Sumut

oleh -347 views

Rantauprapat – Terpilihnya Sumatera Utara menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 disambut baik oleh Calon Gubernur Sumut, Djarot Saiful Hidayat akan membangun Sport Center dan Wisma Atlet di Sumut.

Demikian dikatakannya dalam acara pembukaan Turnamen Futsal DJOSS CUP Se-Labuhanbatu, bertempat di United Futsal, Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (1/5) pagi.

Djarot mengungkapkan, salah satu prioritas pasangan Djarot-Sihar (DJOSS) adalah membangun infrastruktur, termasuk sarana olahraga.

Djarot menjelaskan, bila Djarot-Sihar terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Sumut akan memiliki fasilitas sarana olahraga berupa sport center seperti Gelora Bung Karno (GBK).

Di sport centre itu nanti bukan hanya ada stadion untuk bermain sepakbola tapi juga sarana olahraga lainnya seperti bermain futsal, bulutangkis, bola volly, tennis dan lain sebagainya.

Kemudian membangun Wisma Atlet, untuk menampung para atlet-atlet Sumut dan juga atlet dari luar Sumut yang bakal bertanding nanti di PON 2024. Dengan begitu, maka Sumut bakal siap menjadi Tuan Rumah PON Sumut.

Sebagaimana diketahui, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) akhirnya resmi memutuskan Provinsi Sumatra Utara (Sumut) dan Aceh sebagai tuan rumah bersama ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.

Keputusan itu berdasarkan hasil Musyawarah Organisasi Nasional Luar Biasa (Musornaslub) 2018 yang diselenggarakan KONI di Hotel Bidakara, Jakarta pada 24-25 April.

Terpilihnya Sumut dan Aceh sebagai tuan rumah bersama merupakan pertama kalinya dalam sejarah penyelenggaraan PON.(**)

 

 

Sumber: Metro-Online.co