Dorong Generasi Emas 2045, Dinas Pendidikan Asahan Gelar Kegiatan Publikasi PAUD dan PNF

oleh -380 views

Asahan — Dinas Pendidikan dan Pengajaran (Disdikjar) Kabupaten Asahan melalui pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Non Formal (PNF) melaksanakan publikasi dan sosialisasi kepada para kepala sekolah dan tenaga pendidik yang bertempat di Aula Dinas, Jalan Ahmad Yani By Pass, Kisaran. Jum’at, (15/2/19).

Dalam sambutannya Kepala Disdikjar Kabupaten Asahan, Drs. Sofyan M.Pd menekankan pentingnya peran orangtua dalam mendorong buah hatinya agar diikutsertakan dalam PAUD guna mengetahui dan memantik minat serta bakat sang anak.

“Generasi emas 2045 menjadi program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, nah di PAUD lah kita para orang tua dapat mengetahui sejauh mana minat dan bakat para anak-anak kita” ungkap Sofyan di hadapan 250-an peserta yang terdiri atas para tenaga pendidik dan sebagian kepala sekolah.

Lebih lanjut Sofyan menjelaskan, bahwa pemerintah hari ini sedang gencar-gencarnya memastikan program yang menyasar kepada para pendidik agar memperoleh kesejahteraan dan meningkatkan kompetensi terutama para tenaga pendidik di PAUD yang menurutnya dipandang kurang memadai.


Sekitar 250-an peserta yang hadir dan terdiri atas tenaga pendidik dan beberapa kepala sekolah yang berhadir pada kegiatan tersebut. (Foto/Rendi)

“Mari kita dukung bersama visi Pemkab Asahan untuk mewujudkan masyarakat yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri sehingga harapan kita bersama untuk Asahan Gemilang akan tercapai” tambah Sofyan.

Sementara narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan tersebut berasal dari internal Disdikjar Kabupaten Asahan yakni Kabid PAUD dan PNF, Musa Al Bakrie S.E. M.si, Ketua HIMPAUDI Kab. Asahan, Sutono serta Koordinator Penilik Assesor Akreditasi PAUD, Agus Ronald Tambunan.

Dalam paparannya, narasumber menyampaikan satuan pendidikan yang tergolong PAUD adalah taman kanak-kanak, taman kanak-kanak luar biasa, kelompok bermain, taman penitipan anak dan satuan PAUD sejenis.

Selanjutnya acara ditutup oleh Sekretaris Disdikjar Kabupaten Asahan, Pardamean Sitorus S. PD yang berpesan agar semua hasil kegiatan dapat diimplementasikan di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat “jangan hanya sekedar formalitas belaka, haruslah di praktekkan dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya” tutupnya.(**)