DPD Partai UMMAT: Pemkot Gagal dalam Mitigasi Bencana di Tanjungbalai

oleh -72 views

Asahansatu || Ketua DPD Partai UMMAT Tanjungbalai Azhar Sudi mengatakan kepada Jurnalis, tingginya intensitas hujan beberapa hari terakhir ini di hulu Tanjungbalai mengakibatkan banjir di beberapa titik wilayah kota Tanjungbalai.

Hal ini saya sampaikan dikarenakan kurangnya kesadaran kita dan kepekaan terhadap lingkungan sekitar, memang bencana banjir di Kota Tanjungbalai ini ialah tanggungjawab kita bersama sebagai masyrakat namun perhatian dari pemerintah lah yang perlu dituntut keras dalam hal ini.

Pemerintah harus bertanggung jawab atas kejadian ini, mitigasi bencana yang yang tepat. Mitigasi bencana adalah segala upaya untuk mengurangi risiko bencana. mitigasi bencana ini dapat dilakukan melalui pembangunan secara fisik maupun peningkatan kemampuan menghadapi ancaman bencana tersebut.

Kita harus bisa belajar dari banjir yang kemarin-kemarin, tugas kita hari ini ialah melakukan pencegahan bukan menunggu banjir baru kita bergegas, ini berarti pemerintah kota Tanjungbalai Gagal dalam Mitigasi Bencana nya.

Menurut hasil pengamatan di beberapa lokasi yang terendam banjir bukan hanya sungai saja yang terjadi sedimen, namun parit dan selokan hampir seluruhnya terjadi penyumbatan bukan hanya karena sampah namun material lainnya.

Mengingat Kota Tanjungbalai ini berada 0-3 Meter diatas permukaan air laut, keseriusan Pemerintah dalam menghadapi bencana banjir ini sangat diharapkan, Tidak cukup hanya menghimbau dan menjaga kebersihan parit, drainase dan sungai saja dalam mengatasi banjir. Namun pendalaman dan pengerukan sungai dalam rangka mengurangi sedimentasi merupakan hal yg utama, ungkap Azhar.(HNS)

No More Posts Available.

No more pages to load.