DPD PKS Asahan Sukses Menggelar Rapat Kerja Daerah

oleh -128 views

Asahansatu  || Dalam pencapaian penambahan jumlah kader dan jumlah kursi di DPRD, Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Asahan, menggelar rangkaian kegiatan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Pada Kamis (3/6/2021) di Aula Cafe Barbara jalan Diponegoro, kota Kisaran.

Rakerda DPD PKS Asahan yang digelar tersebut, merupakan acara penutupan dalam mengokohkan semangat untuk memajukan Partai, yaitu memberikan pelayanan untuk kemashlahatan ummat. Sebelumnya Rapat Kerja Daerah sudah digelar dalam dua hari berturut-turut, yakni dari tanggal 1 sampai 2 juni di kantor DPD PKS Asahan.

Selama dua hari, 13 bidang telah menyampaikan program kerjanya. Program, langsung disampaikan dihadapan Majelis Pertimbangan Daerah (MPD), Dewan Etik Daerah (DED) dan Badan Pengurus Harian (BPH) . Acara Penutupan RAKERDA dengan menerapkan Protokoler Kesehatan (PROKES) yang ketat, yaitu pengecekan suhu tubuh, penggunaan hand sanitizer dan pemakaian masker bagi peserta.

Ketua DPD PKS Asahan H.Henri Siregar menyampaikan, semua program dari masing-masing bidang telah disampaikan kepada kami, harapannya akan berdampak kepada tujuan nasional dari DPP dan DPW terhadap DPD . Yakni penambahan kader dan jumlah suara, jika target bisa diraih dengan kerja sama yang solid, maka kemenangan kontestasi politik PKS, dapat memberi pelayanan terhadap ummat akan lebih maksimal.

“Dengan target yang akan dikejar nantinya, dengan adanya freser dari DPW terhadap DPD, kami sudah membentuk 23 kecamatan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Se- Kabupaten Asahan dari 25 kecamatan, maka 2 kecamatan lagi segera menyusul. Kami sampaikan juga di Asahan ini, dari 25 kecamatan, ada 204 desa dan kelurahan, dan “Alhamdulillah kita juga sudah membentuk 90 Dewan Pengurus Ranting (DPRa) desa/kelurahan. Maka sebanyak 114 DPRa desa/kelurahan yang belum terbentuk, akan kita rampungkan sampai akhir Desember 2021,”ungkapnya.

Henri menambahkan, dengan keadaan yang sudah kami maksimalkan selama ini, kami juga berharap DPW dapat memberikan support moril. Kami yakin, seluruh program yang dicanangkan oleh setiap bidang, memiliki orientasi bernilai yang sangat tinggi, dalam mencapai penambahan kader dan jumlah suara yang akan ditargetkan. Akan tetapi jika dihitung estimasi dana dari 13 bidang yang sudah sampai kepada kami, maka butuh juga penyerapan kebijakan dari DPW dalam menyelaraskannya, sehingga kekuatan mesin politik dapat melaju dengan baik.

“Dalam artian, program kerja Anggota Legislatif Provinsi Sumatera Utara, dapat juga menyambangi basis-basis masyarakat di setiap daerah yang membutuhkan, terutama di Kabupaten Asahan ini. Sehingga dengan adanya hubungan kerja yang kuat antara aleg Provinsi dengan DPD PKS Asahan, dengan menjerumus sampai kepada DPC dan DPRa Yaitu dalam menghadirkan kerja prioritas yang berhubungan dengan kesejahteraan sosial masyarakat itu sendiri, dapat langsung dirasakan manfaatnya, sehingga dengan begitu, setiap pencapaian target akan mudah kita kejar. Maka dalam hal ini, saya yakin Ustadz H.Usman Jakfar selaku Ketua DPW PKS SUMUT, mampu mengelola kebijakan ini secara komperehensif,”ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) SUMUT PKS H.Usman Jakfar turut menyampaikan, bahwa visi kita ke depan adalah menjadi partai Islam Rahmatan lil’alamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Maka ada kesamaan antara PKS dengan Kepolisian.yaitu Insya Allah memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Jika kemudian pemerintahan Kabupaten Asahan yang terpilih saat ini, juga memberikan pelayanan kepada masyarakat,maka saat ini kita telah bertemu antara Pemkab Asahan,kepolisian dan PKS. Maka mari kita bersatu dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan NKRI.

Iya juga menambahkan, bahwa PKS akan memberikan rahmat bagi seluruh alam. Maka apapun aktivitas para kader, kita harus ingat…!, bahwa kehadiran kita di Bumi pertiwi Indonesia ini, dalam rangka memberikan rahmat bagi siapapun. Kemudian untuk memaknai partai PKS yang kokoh berarti, kokoh kadernya dan struktur.

“Kokoh kadernya dalam arti, pemahaman kader tentang islam harus utuh, bahwa agama Islam ini, agama yang moderat(pertengahan), maka atas hal ini kita sudah sepakat bahwa Pancasila adalah landasan negara. Sehingga kader –kader PKS orang-orang yang mencintai agama Islam dan NKRI,”ungkapnya

Ketua Panitia Rakerda Ustad H.Ahmad Zulhanuddin menyampaikan,ucapan terima kasih kepada seluruh panitia, didasari dengan kerja sama yang baik, acara ini terselenggara dengan lancar. Saya juga sampaikan kepada ketua DPW PKS SUMUT,bahwa acara ini sudah dilaksanakan selama tiga hari, dimulai dari 1 sampai 3 juni 2021.

“Maka dengan izin Allah SWT, serta kebersamaan dari seluruh panitia, semoga segala sesuatu yang kita harapkan dapat tercapai. Tentunya dalam kaitan untuk menambah jumlah kader dan suara,”pungkasnya

Acara berlangsung secara meriah, disemarakkan dengan hiburan Nasid Asaqi dan tarian melayu. Terlihat juga peserta yang hadir diantaranya, Ketua DPW Sumut H.Usman Jakfar, Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) H.Salman Alfarisi, Sekretaris Dewan Syari’ah Wilayah Nur Azizah Tambunan, Ketua Kaderisasi Wilayah H.Hamzah Sagimun, Staf Ahli Bupati Asahan Bidang Ekonomi,Keuangan dan Pembangunan Edi Sukmana dan seluruh pengurus di DPD PKS Asahan, Muttakin, Hendi Siagian (MPD), H.Ahmad Zulhanuddin, Dewi Septiani (DED), H. Henri Siregar/Ketua, Sofyan Samosir/Sekretaris, Arie Syafi’i/Bendahara(BPH) Serta 23 DPC Se-Kabupaten Asahan(HNS)

No More Posts Available.

No more pages to load.