DPP PPMA Lantik Sayap Organisasi GM, Srikandi dan DPD Kabupaten Asahan

oleh -330 views

Asahansatu || Organisasi Kemasyarakatan Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Persaudaraan Masyarakat Asahan (DPP PPMA) sukses melaksanakan pelantikan sayap/lembaga organisasi DPP Generasi Muda PPMA, DPP Srikandi PPMA dan DPD PPMA Kabupaten Asahan Periode 2021-2025 yang digelar dihalaman Junimart Girsang Center, Jalan Meranti Kelurhan Mekar Baru, Kecamatan Kisaran Barat, Selasa (27/4/2021).

Ketua Umum DPP GM PPMA terpilih, Khairul Anhar Harahap dalam sambutannya mengucapkan terima kasih telah membentuk sayap dan mengamanahkan GM PPMA kepadanya. Selain itu dirinya pun memohon doa restu kepada Wakil Bupati Taufik ZA Siregar, Ir Aris Fadillah Lubis dan Hasian Harahap yang di jadikan sebagai penasehat GM PPMA.

“Kami siap menerima bimbingan dari para penasehat untuk kemaslahatan dan jalannya roda organisasi GM PPMA kedepannya”,terang Khairul.

Selanjutnya, Khairul juga memastikan GM PPMA dibentuk di Indonesia khusus di ibukota Jakarta, Kota Medan Prov.Sumut serta Kabupaten Asahan sebagai prioritas pembentukan infrastruktur organisasi sampai ke tingkat dusun/lingkungan. Dengan menerbitkan KTA yang tertera asuransi jiwa dan kecelakaan sebagai jaminan pemberdayaan anggota.

Dalam kesempatan itu Khairul juga menyampaikan adanya usulan Program GM agar Pemkab Asahan dapat membentuk Tim Pengawas Corporate Social Rrsponsibility ( Timwas CSR) demi kesejahteraan masyarakat Asahan.

Sementara itu Ketua Umum DPP PPMA Aris Fadilah Lubis dalam pidatonya menyebutkan bahwa PPMA merupakan wadah berkumpulnya Putra Kelahiran Asahan, Besar di Asahan atau Pernah bekerja di Kabupaten Asahan.

Aris juga mengatakan dalam dekat ini pihaknya akan melantik beberapa pengurus PPMA di Kabupaten / Kota di luar Kabupaten Asahan.

“Marilah kita bersama bekerja sosial untuk masyarakat Asahan” Ajak Aris menutup sambutannya.

Wakil Bupati Asahan Taufik ZA menyebutkan atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan selamat kepada para pengurus yang baru dilantik.

Dalam kesempatan itu Taufik berharap melalui PPMA agar dapat mengajak para investor untuk membangun Kabupaten Asahan.

“Semoga PPMA ini sebagai aset yang dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan Kabupaten Asahan” harap Wakil Bupati Asahan menutup sambutannya.

Tampak hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua Komisi II DPR RI DR Junimart Girsang, SH, MBA, MH, Wakil Bupati Asahan, Sekdakab Asahan, Kaban Kesbang Asahan, Kadis Kesehatan Asahan, Ketua DPD IPK Asahan, Para Dewan Pembina dan Penasehan DPP PPMA, DPP GM PPMA, DPP Srikandi PPMA, DPD PPMA, serta undangan lainnya dengan pelaksanaan prosedur Prokes Covid-19.(SFN)

(Anggota DPR RI Dr.Junimart Girsang,SH MBA,MH)