Dua Kandidat Bertarung Rebut Posisi Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Asahan

oleh -701 views

Asahan Satu || Kepanitiaan Kongres Asosiasi Futsal Kabupaten Asahan (Afkab) mengumumkan 2 orang putra Asahan yang tercatat sebagai Calon Ketua Afkab Asahan resmi mendaftar.

“Kongres Afkab terlaksana 30 Januari 2021 di Hotel Sabtu Garden, dan panitia resmi menerima 2 orang mendaftarkan diri sebagai kandidat,” Kata Bima Hardi Ketua Panitia Kongres Afkab Asahan saat gelar konfrensi pers, Rabu (26/1/2021).

Kedua orang yang tercatat sebagai kandidat Ketua Afkab yakni Wahyu Trihardadi dan Sandi Pradana dimana diketahui bahwa mereka sudah resmi mendaftar dan memiliki rekomendasi sebagai modal untuk maju memimpin Afkab Asahan.

“Afkab Asahan memiliki 25 pengurus Kecamatan dan 24 Club binaan Futsal, total 49 vocher semuanya itu tercatat sebagai peserta masing-masing memiliki 1 hak suara,” jelas Bima Hardi.

Bima juga menjelaskan bahwa kegiatan Kongres akan dibuka langsung oleh Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Sumatera Utara yang dihadiri Forkopimda Asahan.

“Kami juga nanti akan terapkan protokol Kesehatan diacara Kongres,” pungkas Ketua Panita.

Sementara Ketua Afkab Asahan Iwa Risfa Lubis berharap nantinya siapapun terpilih dalam hasil Kongres memimpin Afkab ke depan dalam dapat membuat Afkab semakin maju bahkan bisa mengantarkan para atlit ditingkat Nasional.

“Kita harus perjuangkan para atlit Afkab Asahan harus bisa raih pont, maka dari itu siapa yang meneruskan estafet kepemimpinan Afkab harus bisa perjuangkan hal tersebut,” tegas Ketua Afkab Asahan.

Iwa juga berpesan kepada para kandidat agar nantinya jika terpilih maka harus bisa membangkitkan kaderisasi tingkat bawah seperti pengurus Futsal ditingkat Desa/Kelurahan agar dapat menghasilkan bibit potensi mengembangkan olahraga Futsal.

“Tentunya itu akan menjadi PR untuk calon Ketua terpilih nantinya, selamat berkompetisi para kandidat,” pesan salah satu pelopor olahraga dan kesenian di Asahan itu.(**)