Dua Ton Padi Hasil Panen Beserta Rumah Ludes Terbakar

oleh -139 views

Asahansatu || Dua Ton padi hasil panen milik Kakek RS berusia (78) warga Desa Air Putih Dusun IV Air Hitam, Kecamatan Meranti Kabupaten Asahan ludes terbakar.

Akibatnya kerugian mencapai Rp100 juta rupiah. Tidak hanya itu, rumah beserta isinya juga habis dilahap kobaran api. Kamis (22/7/2021) dini hari.

Informasi yang diperoleh melalui Kades Sukajadi menjelaskan. “Saat itu Richard Sinaga sedang dalam keadaan tidur bersama cucunya Deni Tampubolon (14) namun belum menyadari bahwa rumah mereka sudah dalam keadaan mulai terbakar”.

Lanjutnya, Warga sekitar lokasi yang mengetahui adanya kobaran api yang mulai membakar rumah Richard Sinaga tersebut, segera menuju dan langsung mendobrak pintu rumah korban berusaha membangunkan kakek dan cucunya. Beruntung tidak ada korban jiwa, keduanya sempat berhasil diselamatkan tetangga.

“Sejumlah warga sekitar turut berupayah memadamkan kobaran api dengan alat dan air seadanya, sangat disayangkan dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kabupaten Asahan tiba di lokasi kejadian sekira pukul 03.45 WIB,” jelasnya

Sementara Richard Sinaga (korban) mengaku bahwa tidak satupun barang-barang dari dalam rumah bisa diselamatkan. Semua hangus habis terbakar, termasuk dua Ton Padi yang baru dipanen, yang tersisa hanya puing-puing dan tembok bangunanya saja.

Aiptu Syamsul Rizal Kaposyan Meranti didampingi Bhabinkamtibmas,Kades Air Putih dan Aipda Fran Zeri memeriksa di lokasi kejadian, mengatakan kepada wartawan. “Saat ini belum mengetahui fakta penyebab kebakaran ini, asal sumber api belum diketahui masih dalam penyelidikan, beruntung tidak ada korban jiwa,”ungkapnya.(MDI)

No More Posts Available.

No more pages to load.