Edarkan Sabu, Pasutri Asal Kisaran Kompak Masuk Bui

oleh -2.241 views

ASAHAN — Polsek Kota Kisaran berhasil menangkap seorang pria, dan sepasang suami istri (Pasutri) yang nekat mengedarkan barang haram Narkotika jenis Sabu. Jum’at (13/2) sekira pukul 23.00 Wib di Jalan Prof M Yamin, Kelurahan Kisaran Naga, Kecamatan Kota Kisaran timur, Kabupaten Asahan.

Hal itu dikatakan Kapolsek Kota Kisaran, Iptu Eddy Siswoyo bahwa ketiga pelaku diantaranya 2 (dua) laki-laki dan seorang perempuan, masing-masing bernama Sutrisno Sirait alias Ino (25), Edi Syaputra (36), dan Nurmala (36). Ketiganya merupakan warga Jalan Kueni, Lingkungan I, Kelurahan Kisaran Naga, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan.

“Awalnya kita menangkap pelaku atas nama Sutrisno Sirait alias Ino, dan petugas menemukan 1 bungkus kemasan roti Tango warna biru yang berisi 4 (empat) klip plastik kecil berisi sabu, dan 3 (tiga) klip plastik kosong, serta di saku belakang sebelah kiri di temukan uang senilai Rp 150.000 hasil dari penjulan shabu,”terng Siswoyo

Kemudian, Siswoyo mengatakan pihaknya melakukan pengembangan usai pelaku Sutrisno Sirait alias Ino mengakui bahwa barang bukti sabu yang diperolehnya dari pelaku Nurmala, dimana awalnya 1 gram dengan harga Rp 930.000,”terangnya

Lebih lanjut, pada Sabtu (14/2) sekira pukul 01.20 Wib, petugas melakukan pengembangan dengan melakukan penangkapan terhadap Nurmala dan suaminya Edi Syaputra dengan mengeledah rumah keduanya.

“Dari keterangan Nurmala bahwa sabu yang di jualkan kepada Sutrisno sebanyak 1 gram dengan harga Rp 930.000, di perolehnya dari suaminya Edi Syaputra,”tutur Siswoyo

Kemudian, ketiga pelaku mengakui perbuatanya dan sudah 5 (lima) kali melakukan jual beli Edi dan 1 kali jual beli sabu dengan Nurmala.

“Saat ini ketiga pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Kota Kisaran guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut,”akhir Siswoyo.