Euforia Coret coret Akhir Ujian Pelajar SMA Kisaran Dibubarkan Polisi

oleh -1.043 views

ASAHAN — Puluhan Pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dari beberapa Sekolah di Kota Kisaran Kabupaten Asahan lakukan aksi coret coretan baju sekolah di jalanan.

Euforia coret coret baju sekolah tersebut dikarenakan rayakan selesainya Ujian Akhir Sekolah, Hal ini dikatakan Yuni salah satu pelajar yang mengikuti aksi tersebut di Kawasan Pabrik Benang Kisaran, Senin (8/4).

“Baru siap ujian bang, ini ekspresi kami coret coret baju sekolah untuk kenang kenangan,” kata Yuni saat diwawancarai awak media di lokasi.

Setelah beberapa Jam melakukan aksi coret coret tersebut, tampak Personil Polres Asahan pun tiba dilokasi membubarkan dan mengamankan beberapa anak sekolah yang terlibat aksi tersebut. Ratusan Anak sekolah itu langsung kocar kacir tidak karuan melihat puluhan personil Polres Asahan datang hendak mengamankan mereka.

Setelah berhasil mengepung jalan dengan mengamankan ratusan anak sekolah tersebut, akhirnya personil Polres Asahan berhasil amankan beberapa dari mereka yang terlibat aksi coret coret baju pelajar itu.

Kapolres Asahan AKBP Faisal Napitupulu diwakili Kasat Lantas Polres Asahan AKP Rusbeny mengatakan bahwa beberapa dari anak sekolah pun sudah berhasil diamankan yang mana mereka sempat melarikan diri dengan mengeggas sepeda motor yang mereka miliki.

“Kita telah berhasil tilang anak pelajar yang terlibat ugal ugalan naik sepeda motor dalam acara aksi coret coret baju, aksi coret coret baju ini adalah budaya anak pelajar akan tetapi budaya seperti ini sangat tidak baik untuk kita semua,” jelas Kasat Lantas Polres Asahan AKP Rusbeny.

AKP Rusbeny pun mengatakan bahwa keberadaan mereka dijalan ini berawal dari laporan masyarakat karena aksi coret coret maju yang dilakukan ratusan pelajar sangat mengaganggu ketertiban umum.(**)