Fauziah, Korban Hanyut di Sei Silau Asahan Ditemukan

oleh -916 views

Asahan Satu || Korban hanyut atas nama Fauziah yang diketahui tenggelam di sungai silau Asahan, Minggu (20/09), berhasil ditemukan.Korban hanyut Fauziah 15 tahun merupakan warga jalan Ir.Juanda lingkungan IX Kelurahan Lestari Kecamatan Kota Kisaran Timur kabupaten Asahan.

“Benar, korban atas nama Fauziah berhasil kami temukan sekitar pukul 08.45 WIB dan langsung kami evakuasi, kami menemukan kearah hulu sungai silau beting di kelurahan Sendang Sari kecamatan Kisaran Barat”,ujar Rommy, Tim SAR saat dikonfirmasi dilokasi, Kamis (24/9).

Rommy menjelaskan, jasad korban ditemukan hanyut berjarak 500 meter dari lokasi kejadian tenggelam.”Munculnya jasad korban dititik awal tenggelam, sempat hanyut terbawa arus sekitar 500 meter langsung kita kejar dan di angkat kepinggir sungai,”terangnya

Lurah Sendang Sari Bambang Samudra saat dikonfirmasi wartawan di lokasi mengatakan, Bersyukur jasad korban sudah ditemukan dan terimah kasih kepada tim basarnas, BPBD Asahan dan warga Lk II sudah berpartisipasi dalam pencarian ini. “Korban Fauziah sudah ditemukan, keluarga agar bisa menerima musibah dan bersabar dan kejadian ini tidak terulang kembali,”ungkap Bambang Samudra.

Bambang juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar hati-hati saat hendak mandi-mandi di sungai beting Kartini kisaran, karna sudah banyak memakan korban. “Kalau bisa bagi masyarakat yang kurang tau lokasi disini disarankan tak usahlah mandi-mandi dan kami pihak Kelurahan akan memasang sepanduk atau tanda larangan,”tegas Bambang Samudra.

Sebelumnya diketahui, korban Fauziah tenggelam bersama temannya Muhammad Rifai (18) warga pondok kucingan lingkungan I Kelurahan Lestari kecamatan kota kisaran timur hendak mandi-mandi bersama 4 teman lainnya, dan dinyatakan hanyut pada Minggu (20/09) sekira pukul 14.00 WIB.(**)