Forum Keluarga Alumni IMM Asahan Dilantik

oleh
oleh

Asahansatu.com Kisaran – Forum Keluarga Alumni  (FOKAL) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Asaha Batubara menegaskan akan ikut ambil bagian dalam perbaikan untuk mengatasi persoalan ummat dan bernegara. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua  Korda Fokal IMM Asahan Batubara, Fahrul Rizal SH dalam sambutannya usai dilantik pada Jumat malam (25/11/2016) di Nada Resto.

Keterlibatan tersebut kata Fahrul melanjutkan, merupakan bagian dari tanggung jawab sebagai kader Muhammadiyah. ”Forum Komunikasi Alumni (Fokal) IMM akan ikut menggerakkan gelombang kebangkitan sebagai alternatif atas semua persoalan umat dan negara,” kata Fahrul Rizal.

Sebelumnya, dalam pembacaan naskah pelantikan melalui keputusan oleh Zulfi Amri, melalui surat Kornas Fokal IMM Sumut No 002/korwil.fokal.imm-su/XI/2016 melantik susunan kepengurusan Fokal IMM Asahan – Batubara periode 2015-2016 yakni ketua Fahrul Rizal SH, sekretaris Yasir Ul Haque SH, dan bendahara Fauzi Panjaitan SE.

Pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh ketua Kordinator Nasional (Kornas) Fokal IMM Armyn Gultom, dan Ketua Korwil Sumut Ibrahim Sakti Batubara, serta puluhan alumni IMM Asahan yang telah membaur di partai politik, organisasi kepemudaan,  dan pemerintahan.

Sementara itu, Ketua Kornas Fokal IMM Armyn Gultom menyampaikan ada dua faktor integral yang mendasari kelahiran Fokal IMM, internal dan eksternal. Faktor internal, yaitu faktor yang mendorong alumni untuk berdiaspora di luar Muhammadiyah sehingga dapat menopang gerakan besar organisasi.

Sedangkan faktor eksternal yaitu langkah mengisi pembangunan bangsa, nasionalisme, dan memperkuat kesatuan persatuan negara sehingga umat Islam semakin terlindungi.

Dia mengatakan,  pengukuhan Korda Fokal IMM Asahan Batubara  ini akan menjadi tonggak sejarah baru  bagi alumni IMM dari perguruan Muhammadiyah ditambah kampus non-Muhammadiyah untuk saling terhubung dan memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara.

“Fokal IMM sesungguhnya organisasi besar karena anggotanya yaitu alumni IMM lahir dari banyak kampus terutama kampus Muhammadiyah di seluruh Indonesia. Saya sangat berharap Fokal IMM bisa menjadi gerakan besar dan bermanfaat bagi bangsa dan negara ini,” ujar salah satu fungsionaris partai politik itu.

Dipenghujung sambutannya, Armyn Gultom juga mendorong agar kader IMM di Asahan dapat meningkatkan kualitasnya sehingga nantinya dapat bersaing jika sudah menjadi alumni. Sebab menurutnya, perjuangan yang sebenarnya adalah perjuangan riil ketika sudah menjadi alumni. (Perdana)