Gaung Sekolah Bersih Narkoba Harga Mati

oleh -746 views
Kisaran – Seluruh kepala sekolah SMA / SMK baik negeri dan swasta dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan sepakat untuk menggalakkan slogan sekolah bersih dari narkoba. Hal ini tak lain demi menyelamatkan generasi muda bangsa terutama pelajar dari bahaya latin narkotika yang menghancurkan bangsa.

Kepala BNNK Asahan, Tuangkus Harianja MM mengatakan, ikrar itu terungkap saat rapat kerja BNN bersama pemberdayaan penggiat anti narkoba di lingkungan pendidikan yang diikuti oleh seluruh kepala sekolah SMA / SMK negeri dan swasta di Kabupaten Asahan yang digelar belum lama ini di Aula SMK Swasta Taman Siswa Desa Suka Damai.

“Seluruh Kepala Sekolah SMA/SMK Negeri dan swasta di Asahan sepakat untuk menggalakan sekolah bersih dari Narkoba,”kata Tuangkus saat berbincang dengan Asahansatu, Rabu (28/9/2016).

Dalam rapat pihak BNNK Asahan menyampaikan rencana kegiatan pemberdayaan penggiat anti narkoba di sekolah, salah satunya adalah rencana aksi sekolah bersih dan bebas penyalahgunaan narkoba, kegiatan pemeriksaan urine di kalangan pelajar sekolah menengah di Kabupaten Asahan melalui swadaya pihak komite sekolah bekerjasama dengan orang tua siswa.

“Selain itu kita juga akan melaksanakan roadshow diseminasi informasi P4GN di kalangan pelajar melalui kegiatan mandiri yang melibatkan Muspika dan kerjasama sekolah lainnya,”ujarnya.

Masih kata Tuangkus, dengan adanya komitmen dari seluruh sekolah ini merupakan dukungan terhadap  BNN Asahan dari sekolah dengan berperan aktif melaksanakan program P4GN, mewujudkan lingkungan sekolah bebas narkoba.

“Rapat Koordinasi BNN di Lingkungan Sekolah di Asahan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman tentang pemberdayaan masyarakat di lingkungan Sekolah, khususnya tentang peran serta Sekolah dalam program P4GN,” tandasnya.

Terakhir, Ka BNN Asahan dalam kesempatan tersebut berpesan agar semua guru khususnya di Asahan untuk aktif dalam mengawasi para siswa. Terlebih guru ikut dan kepala sekolah agar mengawasi murid-muridnya saat istirahat. Bahkan razia juga perlu digencarkan untuk meminimalkan para pelajar berkeliaran di luar lingkungan sekolah saat jam belajar. (Perdana)

No More Posts Available.

No more pages to load.