Gelar Vaksin Covid19 Tahap II, TMP Kota Medan Ajak Masyarakat Patuhi PPKM

oleh -58 views

Asahansatu || Taruna Merah Putih (TMP) Kota Medan bersama MapanBumi Kota Medan mengandeng Dinas Kesehatan Kota Medan kembali melaksanakan Vaksinasi Covid19 Tahap II yang berlangsung di Vihara Sutta Maitreya, Sabtu (10/07/21).

Ketua Taruna Merah Putih Kota Medan, Wong Chun Sen Tarigan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas dukungan Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution dan Dinkes Kota Medan serta pengurus MapanBumi Kota Medan sehingga terlaksananya vaksinasi Covid19 tahap II.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian memperingati hari Bulan ‘Bung Karno’,” ucap Wong yang merupakan Anggota DPRD Medan dari Fraksi PDI Perjuangan.

Wong juga mengajak seluruh masyarakat Kota Medan, untuk mematuhi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 19 Tahun 2021 yang akan dilaksanakan dari tanggal 12 hingga 20 Juli 2021 mendatang di Medan.

“Upaya ini untuk mencegah penyebaran Covid19, khususnya di Kota Medan,”ujarnya sembari mengatakan bahwa vaksin tahap II yang diberikan adalah Vaksin Sinovac.

Meski sudah divaksin, Imbau Wong lagi tetap melaksanakan Protokol Kesehatan sesuai dengan imbauan pemerintah.

Vaksinasi adalah salah satu upaya meningkatkan daya tahan tubuh terhadap infeksi virus Covid19. “Perlu Diingat bahwa vaksin bukan mencegah penularan, artinya vaksinasi dan prokes harus sejalan dan menyeluruh dari tingkat rumah tangga, lingkungan sekitarnya,” ucapnya.

Senada dengan itu, Ketua MapanBumi Satya Vira mengucapkan terimakasihnya kepada Walikota Medan Bobby Afif Nasution dan Ketua Taruna Merah Putih (TMP) Kota Medan, Wong Chun Sen Tarigan serta Dinas Kesehatan Kota Medan atas pelaksanaan vaksinasi Covid19.

Masih dalam acara tersebut, mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kota, Kepala Puskesmas Sering, dr Refrini, menyampaikan terimakasih kepada MapanBumi dan Taruna Kota Medan yang menginisiasi pelaksanaan Vaksinasi Tahap II. “Meski telah melaksanakan vaksinasi tetap harus melaksanakan protokol kesehatan,”ucapnya.

Kemudian setelah itu, Didampingi Kapuskesmas Sering, Kepala Puskesmas Sering, dr Refrini, Ketua MapanBumi, Satya Vira, Sekretaris TMP Kota Medan, Dedu Key, Wong meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid19 yang berada di Lantai II Vihara Sutta Maitreya.

Dimana dalam kegiatan tersebut, menghadirkan 11 orang tenaga medis diantaranya empat dokter dan tujuh perawat dari Tiga Puskesmas yakni Sering, Mandala dan Sentosa Baru.(MTR)

No More Posts Available.

No more pages to load.