Gempa Pidie Jaya Aceh, Nettizen di Asahan Ucapkan Belasungkawa

oleh -604 views
Salah satu bangunan yang ambruk akibat gempa di Kabupaten Pide Jaya, NAD | Ist

Asahansatu.com, Kisaran | Indonesia kembali diselimuti duka. Di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, terjadi gempa bumi tektonik berkekuatan 6,5 SR. Gempa terjadi pada pukul 05.03 WIB, Rabu (7/12/2016).

Berdasarkan penelusuran Asahansatu.com , dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), gempa bumi menyebabkan puluhan bangunan roboh. Bahkan, data mengenai jumlah korban meninggal dunia terus bertambah.

Terkait bencana alam ini, ucapan belasungkawa terhadap para korban ramai mengalir di media sosial facebook. Ucapan belasungkawa tentang gempa muncul dari nettizen tidak terkecuali di Kabupaten Asahan.

Pada akun facebook Gama Centre misalnya, sekitar pukul 14:00 WIB. Ia memposting ungkapan belasungkawa untuk korban gempa di Pidie Jaya.

“Innalillahi wainnalillahirajiun … Bumi Aceh di landa gempa lagi, moga saudara saudaraku disana diberi kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi Ujian Allah..,” tulisnya.

Kemudian akun Awaluddin Wal Wal yang juga merupakan ketua PWI Asahan, sekitar pukul 10:00 WIB dia menuliskan postingan status dukanya. Aceh kembali berduka, semoga saudara-saudara kita di sana diberikan kesabaran …..Amin Ya Rab.. “ tulisnya.

Selanjutnya akun facebook Ibnu Azhar Saragih. Ia juga turut memposting ucapan duka dalam status facebooknya.  “Turut berduka cita atas musibah gempa bumi yang terjadi di kabupaten pidie jaya NAD. Semoga masyarakat pidie jaya dapat di beri ketabahan atas musibah tersebut. Amin,” tulis mantan komisioner KPU Asahan itu.

Kemudian ucapan duka juga datang dari Ketua Karang Taruna Asahan. Dalam akun Yasir Ul Haque, di facebook Yasir juga menorehkan ungkapan dukanya.

“Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiun. Bersabarlah Saudara-saudaraku di Aceh.
Allah tidak akan memberi cobaan di luar batas kemampuan hamba-Nya. Semoga gempa kali kita jadikan ikhtibar untuk terus memperbaiki diri. Tiada kuasa melebihi kuasa Allah SWT,”
tulis Yasir. (perdana)


No More Posts Available.

No more pages to load.