Hari ini Gerbang Tol Kisaran di Buka,ke Lima Puluh 12 Hari Gratis

oleh

Asahansatu | Terhitung mulai hari ini, Kamis 4 April 2024 Gerbang Tol Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara akan mulai dioperasikan untuk menyambut libur mudik hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Penerapan pembukaan jalur Tol ini akan dimulai pukul 09.00 WIB untuk masuk maupun keluar kendaraan.

Saat dikonfirmasi, Seksi Kantor Pusat Tol Kisaran-Limapuluh, Rahmat Fuji mengaku pintu tol Kisaran akan langsung terhubung ke ruas Tol Medan – Tebing Tinggi.

“Jalur gerbang tol Kisaran Indrapura akan difungsionalkan selama 12 hari dan dibuka 24 jam untuk melayani masyarakat yang melakukan mudik maupun arus balik nanti,” katanya.

Masih dikatakan Rahmad Fuzi, ia menyampaikan bahwa menyiapkan enam gardu tol akan terbuka yaitu pembagian tiga masuk dan tiga keluar.

“Skemanya nanti akan bekerja sama dengan Korlantas. Apakah menggunakan skema empat masuk, dan dua keluar, atau bagaimana nanti akan berkoordinasi,”terang Rahmad Fuzi.

Rahmad juga mengatakan bahwa untuk pengguna seksi tol Kisaran, akan tetap melakukan penyadapan untuk masuk dan keluar. Sehingga, masyarakat diharapkan dapat membawa kartu uang elektronik agar tidak terjadi hamparan kendaraan.

Gerbang tol Kisaran-Limapuluh akan di fungsionalkan tanpa tarif selama 12 hari. Sedangkan ruas Tol Lima Puluh-Indrapura akan dikenakan tarif Rp20.500 dan tarif Rp.31.500 dikenakan untuk Indrapura – Tebing Tinggi.(HNS)