GM PPMA Apresiasi Layanan Disdukcapil Asahan kepada Warga

oleh

Asahansatu || Dewan Pengurus Pusat Generasi Muda Perkumpulan Persaudaraan Masyarakat Asahan (DPP GM PPMA) mengapresiasi upaya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang terus meningkatkan kinerja layanannya kepada warga.

Hal tersebut terungkap saat Ketua umum DPP GM PPMA bersama jajaran pengurus mengunjungi Kantor Disdukcapil yang diterima langsung oleh Kepala Dinas, Rahmanto diruangan kerjanya, Selasa (12/09/2023)

Dikatakan Rahmanto, bahwa berbagai upaya sudah dilakukan dalam pelayanan, pengurusan dokumen kependudukan warga semakin mudah dan cepat.

“Sudah tugas kami berbuat terbaik. Kita sudah memiliki Mall Pelayanan Publik, dikantor ini juga warga yang mengurus dokumen seperti KTP, KK,Akte Lahir maupun perubahannya dilayani petugas dengan maksimal. Hambatannya terkadang cuma gangguan jaringan, sehingga proses input data maupun pencetakannya tertunda, itu pun tidak lama”ungkap Rahmanto.

Dalam diskusi yang penuh keakraban itu, Ketua DPP GM PPMA Khairul Anhar Harahap,SH juga menyampaikan bahwa keluhan warga terhadap proses pengurusan dokumen kependudukan hampir tidak terdengar lagi.

“Apresiasi kami lantaran ditengah-tengah masyarakat saat ini hampir tidak terdengar lagi lambannya kinerja petugas Disdukcapil, begitu juga di media sosial. GM PPMA selama ini juga terus memfasilitasi warga yang terkadang masih bingung dalam proses pengurusan KTP,KK ataupun Akte Lahir di Kantor Disdukcapil”,ungkap Khairul didamping Ketua DPD GM PPMA Asahan, M.Syafii bersma jajaran pengurus.

Namun atas apresiasi dan kinerja yang membaik itu, GM PPMA juga mengingatkan Disdukcapil jangan sertamerta berjumaya, sehingga menyebabkan kelalaian dalam memenuhi kebutuhan dokumen warga Asahan.

“Saya pikir terobosan-terobosan terbaik harus tetap dilakukan Disdukcapil kedepannya, khususnya dalam memberikan totalitas layanan kepada masyarakat, sehingga celah-celah kekurangan dapat tertutupi semaksimal mungkin di hari yang akan datang”,terang Khairul.

Usai pertemuan dan diskusi tersebut, tampak Kepala Dinas Disdukcapil bersama pengurus GM PPMA berswafhoto bersama.(JHN)