GM PPMA Desak Bupati Surya Copot Kasat Pol PP Asahan

oleh -939 views

Asahansatu || Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Generasi Muda Perkumpulan Persaudaraan Masyarakat Asahan (DPP GM PPMA) Khairul Anhar Harahap mendesak Bupati Asahan H.Surya Bsc untuk mengevaluasi jabatan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat PolPP) Kabupaten Asahan Sofyan Manulang dan Dinas terkait lainnya.

Desakan tersebut menurut aktivis sosial itu lantaran Sofyan Manulang dianggap tidak mampu melaksanakan intruksi Bupati Asahan Nomor: 3-BPBD-Tahun 2021 tertanggal 18 Mei 2021 tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat dalam Rangka Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disiase 2019 (Covid-19) di Kabupaten Asahan.

“Kami menilai Kasat PolPP mungkin jenuh akan tugas fungsinya atau terkesan mengabaikan kepala daerah, sehingga enggan melaksanakan intruksi Bupati H.Surya,BSc,”terang Khairul kepada Wartawan, Senin (31/05/2021) di sekretariat DPP PPMA jalan Kartini,Kisaran.

Lebih rinci Khairul menerangkan ketidak mampuan Kasat PolPP dalam menegakkan aturan yang telah dibuat Bupati itu terletak pada intruksi Kesatu huruf (C) melakukan pengaturan pemberlakuan pembatasan, poin 1, 2 dan 3 dimana dari tanggal keluarnya intruksi tersebut berlaku dari 18 Mei 2021 hingga kini terindikasi tidak satupun ada penindakan.

“Intruksi Bupati berakhir sampai 31 Mei 2021. Dari diterbitkan intruksi tersebut hingga kini sudah hampir 13 hari, tidak ada satu upaya penegakan aturan terdengar dari SatpolPP Asahan pasca intruksi tersebut”,terangnya.

Khairul menyayangkan niat baik Bupati yang ingin menekan dan menghilangkan angka penyebaran virus Covid-19 dengan dikeluarkannya intruksi tersebut malah kini angka warga Asahan tetus bertambah terinfeksi virus tersebut.

“Update Covid-19 Kab.Asahan per tanggal 31 Mei bertambah 12 orang yang terkonfirmasi 7 orang suspek dan 1 warga meniggal dunia. Kami menilai Bupati Asahan sangat serius menekan angka penularan virus Covid di Asahan, untuk itu hendaknya para Pimpinan OPD terkhusus SatpolPP harus berani tegas dan loyal pimpinan. Sebagai Bupati terpilih H.Surya pasti miliki ukuran kerja dan kebijakan untuk bertanggung jawab kepada masyarakat selama periodenya”,pungkas Khairul mengakhiri.

Sementara itu Kasatpol PP Asahan, Sofyan Manulang tidak berhasil ditemui wartawan untuk dikonfirmasi.(SFN)

No More Posts Available.

No more pages to load.