GM PPMA Minta Gubernur dan Bupati Asahan Perhatikan Jalan Longsor Menuju Si Gura-gura

oleh -155 views

Asahansatu || Pengguna jalan dari Pulau Raja menuju ke Sigura-gura, Asahan agar harus berhati-hati karena ada jalan longsor berbulan-bulan terbengkalai dan terancam putus di kilometer 3 Kecamatan Aek Songsong, Kabupaten Asahan.

Badan jalan tepatnya Aek Songsong kilometer 3, Desa Marjanji Aceh, Dusun 6, Kecamatan Aek Songsong, Kabupaten Asahan, terancam putus longsor.

Ketua Generasi Muda Perkumpulan Persaudaraan Masyarakat Asahan (GM PPMA) Khairul Anhar Harahap menyayangkan lambannya penanganan perbaikan jalan longsong tersebut.

“Apa harus berjatuhan korban nyawa pengguna jalan atau warga sekitar baru ada perhatian pemerintah? Situasi ini harus diingatkan, GM PPMA minta agar Gubernur dan Bupati Asahan untuk perhatikan dan secepatnya memperbaiki badan jalan longsor itu”,terang Khairul kepada awak media.

Para awak media juga melihat ke lokasi TKP pada hari Rabu siang (21/07/2021) sekitar pukul 13:00 WIB, sangat miris adanya jalan yang longsor parah dan terancam putus.

Kondisi arus lalu lintas saat ini di Jalan Aek Songsong kilometer 3, Desa Marjanji Aceh, Kecamatan Aek Songsong, bahu jalan tersebut sudah sekian lama belum ada tindakan dari Provinsi Sumatera Utara, mulai longsor jalan pada hari, Jumat malam, 23 April 2021.

Ada pun bahu jalan longsor, kurang lebih 5 meter dalam nya, dan longsor tersebut terdampak pada keretakan aspal jalan dan badan jalan.

Atas kejadian ini hendaknya pihak Dinas PUPR Provinsi maupun Dinas Bina Marga maupun UPT Bina marga Tanjung Balai secepatnya melakukan perbaikan sebelum menelan korban lagi.

Apalagi saat ini intensitas curah hujan tinggi, hal ini akan mengakibatkan longsor ini semakin bertambah parah, bahkan jalan lintas Sigura–gura bisa terputus total, menurut warga masyarakat setempat

“Karena badan jalan menyempit masyarakat mamasang rambu jalan supaya Masyarakat berhati-hati untuk saat melintas di pembatas jalan Longsor, ada kekhawatiran jika dibiarkan ini akan semakin parah”,ujar Saidin.(MHS)

No More Posts Available.

No more pages to load.