GPA Asahan Mendukung Penuh Peningkatan Layanan Disdukcapil

oleh

Asahansatu | Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Al Washliyah (GPA) Kabupaten Asahan Audiensi ke kantor Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan, Jum’at (19/01/2024).

Fadlan Zainuddin S, M.H selaku Ketua GPA Asahan mengatakan ucapan terima kasih kepada Pak Kadis yang telah menerima audiensi dan silaturahmi kami.

Turut hadir dari beberapa pengurus inti, sekretaris, wakil sekretaris, wakil bendahara dan anggota. Ini merupakan suatu apresiasi besar bagi GPA.

“Tentu dalam pertemuan ini, kami dari GPA Asahan akan berkomitmen menjadi pelopor pergerakan untuk mensosialisasikan bahwa, Disdukcapil Asahan hari ini telah melakukan terobosan-terobosan besar dalam mencapai tertibnya adminduk masyarakat di Kabupaten Asahan”,terangnya.

Dalam pertemuan tersebut, Kadisdukcapil Rahmanto mengcapakan selamat pengurus GPA Asahan yang baru terbentuk, lengkap dengan susunan personalia yang hadir pada hari ini.

“Merupakan langkah yang baik sebab GPA Asahan kedepan dapat menjadi mitra bagi pemerintah daerah khususnya di Disdukcapil Asahan. Saat ini Kami sedang berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan mengedepankan sistem berbasis online seperti Mall Pelayanan Publik yang sudah berjalan baik sampai hari ini melalui proses yang aman, cepat dan tepat,”ungkap Kadis.

Selanjutnya dikatakan Rahmanto, dengan adanya Mall Pelayanan Publik tersebut di harapkan masyarakat agar mampu secara mandiri untuk mengurus adminduk mereka tanpa harus melalui Calo, sebab hal itu tidak sesuai dengan regulasi dan Undang-Undang yang berlaku.

Di akhir pertemuan Mhd Yani Zandroto, M.H mengatakan, “Selain dari bentuk Silaturahmi ini, kami juga menyampaikan bang, bahwa dalam waktu dekat kita akan melaksanakan Pelantikan dan HUT GPA Ke-83 di hari selasa, 30 Januari 2024.. “Tentu kami harapkan kehadiran abang dalam kegiatan kami nanti,”terangnya.