Gubernur Edy Rahmayadi Serahkan Bantuan Ambulans untuk Palestina

oleh -88 views

Asahansatu || Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulans untuk Palestina. Bantuan tersebut diserahkan dalam bentuk uang Rp.505 juta kepada koordinator penggalangan dana untuk Palestina Rony Rezkita Siregar untuk selanjutnya diserahkan kepada Palestina.

Bantuan tersebut merupakan hasil infaq dari Masjid Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman, selama empat hari. Juga sumbangan masyarakat umum dari berbagai agama. Karena itu, menurut Gubernur, bantuan tersebut murni untuk kemanusiaan.

Di Palestina, juga tidak hanya ada umat muslim, namun ada juga umat Kristiani yang tinggal di sana. “Ini persoalan kemanusiaan bukan persoalan agama,” ujar Gubernur, usai penyerahan bantuan secara simbolis di Halaman Masjid Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman, Medan, Selasa (25/5).

Menurut Gubernur, berdasarkan informasi yang didapatnya, warga Palestina sangat membutuhkan ambulans. Akibat serangan Israel beberapa waktu lalu, banyak ambulans yang rusak. Selain ambulans, warga Gaza Palestina juga membutuhkan air, makanan hingga makanan bayi.

“Donasi masih berlaku terus, karena rakyat Palestina sangat membutuhkan air bersih, logistik, makanan, susu bayi masih sangat diperlukan,” ujar Gubernur.

Imam Masjid Palestina Syech Mahmoud Mohammed Abd Ell-al yang saat itu menerima bantuan secara simbolis, menyambut baik bantuan yang diserahkan Gubernur tersebut. Ia terkesan dengan masyarakat Indonesia, termasuk Sumut, yang antusias memberikan banyak bantuan kepada masyarakat Palestina yang membutuhkan. “Saya sangat senang sekali, terima kasih kepada Gubernur Sumatera Utara,” ujar Syech Mahmoud.

Sebelumnya, Syech Mahmoud telah bertemu Gubernur untuk bersilaturahmi dan membahas kondisi di Palestina. Kedatangan Syech Mahmoud ke Indonesia, khususnya Sumut, adalah untuk memberi pencerahan kepada masyarakat Indonesia mengenai kondisi di Palestina yang digempur oleh Israel.

Koordinator penggalangan dana untuk Palestina Rony Rerzkita Siregar menyampaikan, hingga saat ini telah terkumpul dokansi sekitar Rp900 juta. Donasi akan terus dibuka. “Bantuan ini sebagai bentuk solidaritas dari Sumut Indonesia, untuk membeli ambulanns yang sangat kita butuhkan di sana (Palestina), mudah-mudahan doa kita terkabul,” ujar Rony.

No More Posts Available.

No more pages to load.