Hajjah Winda Fitrika Semakin di Cintai Masyarakat Kabupaten Asahan

oleh -1.338 views

Asahan — Hajjah Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang, terus melangkah lakukan sosialisasi dan silaturahmi ke masyarakat, agar mengetahui secara langsung kondisi ‘akar rumpun’ di Kabupaten Asahan

Bersama dengan tim, Hj.Winda Fitrika terus bertekad mengambil hati masyarakat Kabupaten Asahan. Kegiatan positif sosial kemasyarakatan dilaksanakan secara continue dan nyata, menyerap aspirasi serta menyampaikan visi misi agar warga yakin bahwa dirinya layak menjadi pemimpin yang melayani masyarakat di Kabupaten Asahan.

Ketua Pengajian Majelis Ta’lim Adz-Dziniyah dan juga istri mantan Bupati Asahan almarhum Taufan Gama Simatupang MAP itu, melakukan kunjungan dari dusun ke dusun maupun desa, diantaranya yakni Desa Pulau Rakyat Tua, Desa Bangun, Desa Padang Mahondang, Desa Pulau Rakyat Pekan, Desa Baru, Kecamatan Pulau Rakyat dan di Desa Gunung Melayu, Kecamatan Rahuning.

Kehadirannya disambut hangat dan penuh keakraban oleh sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat dan ibu-ibu perwiridan.

“Kehadiran saya ingin meminta doa restu dan dukungan, bahwa saya dan bapak Rosmansyah,STP akan maju mengikuti Pilkada Asahan pada bulan September 2020 mendatang”, ujar Winda saat melakukan pertemuan silaturahmi di rumah Lili istri almarhum Untung di Dusun VI Desa Pulau Rakyat Pekan, Minggu sore (1/12).

Menurut Winda, dirinya dan Rosmansyah sudah melakukan tahapan, tinggal menunggu rekomendasi dari Partai Politik. Bila sudah ada Partai Politik cukup 9 kursi Roda (Rosmansya-Winda) akan menggelar deklarasi dan akan mendaftarkan diri sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan.

“Doakan juga agar semua ini dapat berjalan lancar kita dapat melakukan pertemuan kembali untuk menyusun program, visi dan misi Asahan tahun 2020 – 2024. Terkhusus kita akan tetap melanjutkan program IMTAQ sebagai bentuk komitmen dan dukungan menciptakan serta menjaga masyarakat Asahan yang relegius,” terang wanita kelahiran Pontianak, 21 Oktober 1974 ini.

Lanjut Winda mengatakan, Rosmansyah seorang politisasi yang tau bagaimana mengelola anggaran, sedangkan dirinya juga mempunyai rekam jejak selama 13 tahun mendampingi almarhum Taufan Gama dari Wakil Bupati hingga menjadi Bupati Asahan dua periode.

“Program Buya Taufan Gama Simatupang akan kita lanjutkan, seperti jalan mantap yang belum tersentuh dan terealisasi secara keseluruhan, dan di samping program-program yang lain yang menyangkut kesejahteraan masyarakat” tutur ibu lima anak dan satu cucu ini.

Program lain masalah administrasi kependudukan KTP, KK maupun Akte, Rosmansyah – Winda akan maksimalkan pelayanan maupun pencetakannya sampai ketingkat kecamatan agar masyarakat tidak harus jauh-jauh datang ke Dinas Capil di Kisaran yang memakan waktu terlalu lama bagi warga dan jelas menambah biaya.

Selanjutnya, secara bergiliran di Kecamatan akan digelar “Cafe Morning” bersama masyarakat untuk mendengarkan secara langsung berhasil tidaknya program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mewujudkan Asahan Berkemajuan, Unggul, Sehat, Cerdas, Sejahtera dan Berwibawa”, tuturnya.

“Relawan yang selama ini 2 atau 3 periode memperjuangkan almarhum Taufan untuk menjadi Kepala Daerah, saya berharap bisa dibentuk kembali tetap membawa nama relawan TGS (Taufan Gama Simatupang), yang nantinya relawan-relawan itu akan diberikan kartu seperti ATM untuk fasilitas BPJS supaya menjadi kebanggaan relawan ” ujar Bunda PAUD (2015) yang akrab disapa Umi’ itu.

Ditanya wartawan motivasi dirinya maju ke Pilkada Asahan tahun 2020 apakah sebelumnya sudah mendapatkan restu dari almarhum Taufan, dan bagaimana menanggapi ada isu dirinya tidak didukung salah satu pihak keluarga.

“Iya, tentu ada dukungan (dari almarhum, red), dan disuport oleh anak-anak. Tapi Kalau ada pihak keluarga yang tidak mendukung saya tidak tau”tutup Umi’ Winda kepada wartawan.

Terpisah tokoh muda Asahan yang juga Ketua Generasi Muda Pekat Indonesia Bersatu (GM PEKAT-IB) Kab.Asahan Muhammad Dadang Irwan Rany,SH meyakini bahwa Masyarakat Asahan akan memberi kesempatan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Rosmansyah – Hj.Winda Fitrika dipilih memimpin Kab.Asahan periode 2021-2024 mendatang.

“Rosmansyah,STP itu politisi matang, 3 periode sebagai Anggota dan saat ini wakil ketua DPRD Asahan, beliau pimpinan DPC PDIP Asahan, ketua Pemuda Muhammadiyah dan merupakan kader dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Institut Pertanian Bogor (IPB) ketika kuliah, komunikasinya di jaringan pusat cukup untuk menjemput program pembangunan dibawa ke Kab.Asahan. Hajjah Winda juga cukup berpengalaman dalam dunia birokrasi, Umi’ sebagai istri mendampingi Alm.Taufan menapaki jejak karirnya sebagai PNS, camat, sekretaris KPU, Wakil Bupati dan Dua periode sebagai Bupati Asahan, selama ini Umi’ juga terlibat langsung dalam pengabdian masyarakat,” ungkap Dadang.

Masih dikatakan Dadang, Berdasarkan hal-hal tersebut, maka sangat wajar Hajjah Winda Fitrika masih dicintai masyarakat dan menaruh harapan untuk Asahan kedepannya

“Sebagai generasi muda dan warga asahan, jejak rekam mereka sudah kami lihat nilai sejak dini, makanya dari awal kami dari wadah GM Pekat-IB bersama element organisasi lainnya menyatakan sikap dan dukungan penuh tanpa syarat. Kab.Asahan masih butuh sentuhan figur pasangan Bupati dan Wakil Bupati Asahan Rosmansyah – Winda Fitrika di periode 2021-2024”,akhir Dadang.(Ko)

No More Posts Available.

No more pages to load.