Hari Kesaktian Pancasila, Masyarakat Dihimbau Kibarkan Bendera Setengah Tiang

oleh
oleh

Kisaran – Memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2017, Bupati Asahan menghimbau semua komponen, baik masyarakat dan instansi untuk mengibarkan bendera Merah Putih  setengah tiang pada tanggal 30 September 2017.

“Dan pada tanggal 1 Oktober 2017, Bendera Merah Putih dikibarkan satu tiang penuh,”demikian disampaikan Plt Kadis Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar, Sabtu (30/9).

Himbauan ini, jelas Rahmat, sesuai dengan surat edaran Pemkab Asahan yang ditandatangani Sekda Drs Sofyan MM atasnama Bupati Asahan dan telah beredar di masing Kecamatan dan diharapkan dapat ditindaklanjuti.

“Harapan kita masyarakat bisa paham terhadap hal ini dan dapat mengibarkan bendera,”katanya.

Sementara Kepala Kesbang Asahan, Buwono Prawana kepada wartawan menjelaskan, pengibaran bendera bertujuan agar generasi muda tidak melupakan kejadian sejarah kelam bangsa Indonesia sehingga peristiwa tersebut tidak terulang kembali. Pancasila sebagai ideologi negara merupakan falsafah hidup berbangsa dan bernegara dan sebagai alat pemersatu bangsa Indonesia.

“Mari kita bergadeng tangan dan bersinergi untuk tetap saling menjaga keutuhan NKRI, karena hakekatnya persatuan dan kesatuan itu indah,”sebut Buwono. (MH)