Hari Peduli Sampah, Polres Asahan Menggelar Bakti Sosial Gotong Royong

oleh -870 views

Asahan — Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu SIK menggelar upacara Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019. Bersama unsur Forkopinda dan warga, bakti sosial guna mendorong masyarakat untuk kembali membudayakan gotong royong terutama dalam membersihkan lingkungan di pasar kartini Jalan Kartini Kelurahan Sendang Sari Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan, Kamis (21/02/2019)

Dalam sambutannya kapolres asahan mengatakan, hari ini Kabupaten Asahan untuk memperingati hari peduli sampah nasional secara terpadu gabungan dari institusi pemerintahan, dari Pemkab Asahan, Kodim 0208/as, dari Polres Asahan, dari Bhayangkari, dari Purwosi, dari Dinas Kebersihan, dari puja kesuma , dari ormas dan masyarakat lainnya. kemudian berlanjut secara serentak di pasar lainnya untuk dilakukan pembersihan

“Gotong royong harus kembali kita budayakan,” sebut Kapolres Asahan, mengatakan budaya gotong royong merupakan salah satu wujud nyata untuk itu semua lapisan masyarakat harus turut aktif bergotong royong, supaya masayarakat bisa tetap hidup sehat.

Faisal mengatkan budaya gotong royong seharusnya dijaga supaya terus dikerjakan oleh seluruh lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, selain gotong royong juga mempererat tali silaturahmi antara polri dan institusi pemerintahan serta asyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Adahan juga mengimbau kepada seluruh warga agar meningkatkan kesadaran dalam bergotong royong, terutama demi menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan sekitar serta mendapat udara yang sehat karena budaya gotong royong, merupakan milik semua warga, untuk itu semua unsur harus turut aktif bergotong royong.

Namun demikian, disadari bahwa Polri bersama institusi harus tetap berperan aktif untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam kegiatan gotong royong dan tetap menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Sementara Kapolres Asahan mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Asahan agar meningkatkan kesadarannya dalam bergotong royong, terutama demi menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Untuk itulah budaya gotong royong seharusnya dijaga supaya terus dikerjakan oleh seluruh lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Namun, perlu disadari bahwa sebagai penegak hukum Polri juga harus tetap memberikan pelayanan terbaik dan berperan aktif untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam kegiatan gotong royong.

“Kegiatan ini agar semangat bergotong royong semakin digalakkan ditengah masyarakat,” ucapnya.(**)