Hujan dan Angin Kencang Merusak Sejumlah Pohon di Kota Tanjung Balai

oleh -282 views

Asahansatu || Hujan deras dan angin kencang yang terjadi pada malam hari sekira pukul 23.45 WIB tersebut, menyebabkan tumbangnya sejumlah pohon dibeberapa titik di Kota Tanjungbalai, seperti di Jalan Jend Sudirman Km 6, Jalan Gereja, Jalan Alteri, Jalan lingkar dan Yos Sudarso tepatnya di Teluk Nibung. Kamis,(01/7/2021)

Komandan TGC (Team Gerak Cepat) Himpipsos Nazri Marpaung yg turun langsung membantu dalam penanganan pohon tumbang tersebut menyampaikan keprihatinannya terhadap kondisi Damkar Kota Tanjungbalai yg juga ikut dlm mengeksekusi pohon tumbang dibeberapa titik yg menutupi ruas jalan dikota Tanjungbalai tersebut, turut prihatin melihat kedatangan petugas Damkar dengan membawa alat yg seadanya.

“Saya juga berharap Damkar dan BPBD kota tanjungbalai dapat selalu sinkron dlm menyikapi kondisi yg seperti ini,dikarenakan sepengetahuan saya BPBD memiliki beberapa alat yg dapat membantu menyelesaikan pohon tumbang tersebut”, ungkapnya.

Begitu juga dengan dinas Lingkungan Hidup Kota Tanjungbalai harus lebih merawat pohon diperkotaan Tanjungbalai dengan rutin, karena seperti contohnya pohon trembesi, pohon ini jangan daun dan batangnya saja yang harus dipangkas Tapi akar juga harus diperhatikan”, lanjutnya.

Ryanda Pratama juga mengatakan, meminta Plt. Walikota Tanjungbalai melalui instansi terkait, agar lebih memperhatikan dan menata ulang pohon yang ada. Agar hal serupa tidak terjadi lagi.

“Saya berharap Plt. Walikota Tanjungbalai melalui intansi terkait agar memperhatikan pohon yang sudah tua, jangan hanya rantingnya saja yang diperhatikan, kondisi akar pohon juga harus diperhatikan agar tidak terjadi hal serupa dan merugikan warga sekitar”, tuturnya.

Ryanda juga menambahkan, adanya sejumlah petugas damkar yang ditempatkan di kantor camat Teluk Nibung, tidak ada fungsinya karena tidak dilengkapi apapun apalagi sejumlah petugas tersebut masih baru.

“Percuma ada petugas damkar yang ditempatkan dikantor Camat, tpi tidak ada fungsinya yang ada hanya menambah beban anggaran saja. Untuk apa mereka disana kalau satu pun tidak ada armada terlihat dikantor tersebut”.Tutupnya.(HNS).

No More Posts Available.

No more pages to load.