HUT Megawati Soekarno Putri, DPC PDI-P Asahan Gelar Penanaman Pohon di DAS Sei Silau

oleh -422 views

Asahan Satu || Pengurus Partai Demokrasi Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Asahan melaksanakan penghijauan penanaman pohon disepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Sei Sulau, Asahan, Sabtu (23/1/2021).

“Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT PDI – Perjuangan ke – 48 serta HUT Ketua Umum PDI – P, Ibu Megawati Soekarno Putri” ujar Ketua PDI – P Asahan, Rosmansyah STP kepada sejumlah awak media di lokasi.

Lebih lanjut Rosmansyah menambahkan bahwa penanaman pohon tersebut merupakan bentuk kepedulian PDI – P terhadap lingkungan.

“Pohon merupakan wadah penyaring udara di bum, menyerap gas polusi kendaraan seperti nitrogen oksida, ozon dan karbon monoksida. Maka dari itu kita melakukan penanaman 1200 pohon jenis Sengon, Trambesi, Mahoni, Mangga dan Durian yang diikuti para kader PDI-P dan para anggota DPRD dari Partai PDI – P” ujar Rosmansyah.

Rosmansyah juga mengharapkan masyarakat agar tetap menjaga lingkungan dengan tetap menjaga pepohonan serta melakukan penghijauan untuk kelangsungan hidup generasi bangsa

Sementara itu sekretaris PDI Perjuangan Asahan Haidir Muda Siregar mengatakan ” bahwa kegiatan tersebut sebagai kado ulang tahun  buat ibu Mega dan menjaga lingkungan dengan terus meningkatkan penanaman pohon di lingkujgan sekitar.

“Ini sebagai kado Ultah Ketua Umum, Ibu Megawati” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut tampak dihadiri sejumlah anggota DPRD Asahan yang hadir Armen Margolang, Yenni Manik, Handi  Afran  , Jansen Hutasoit dan anggota DPRD Provinsi Teyza  Cimira Tesya  yang turut menanam pohon di areal DAS  kelurahan Kedai ledang kecamatan Kota Kisaran Timur.(MNT)