Ibunda Hinca Panjaitan Tutup Usia, Hajjah Winda Fitrika Sampaikan Bela Sungkawa

oleh -1.263 views

ASAHAN — Ketua majelis ta’lim Adz-Dziniyah Asahan Hajjah Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang menyampaikan rasa duka cita mendalam atas meninggalnya ibu Nurianna Orem Siagian, orangtua dari Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan.

Nurianna Orem Siagian tutup usia di umur 83 tahun pada Jum’at 14 Februari 2020, dan pemakaman diadakan prosesi adat dari sejumlah keluarga dan pelayat yang digelar di halaman rumah duka Jalan Budi Utomo No 259 Kelurahan Mutiara, Kisaran, Kabupaten Asahan.

“Atas nama Keluarga dan Pribadi saya turut berduka cita atas kepulangan ibunda dari bang Hinca Panjaitan, Saya berdoa agar Ibunda tenang di alam sana, dan keluarga dapat kuat serta tegar atas kehilangan ini, amin,”ujar bakal calon Wakil Bupati yang berpasangan dengan Rosmansyah di pilkada Asahan mendatang kepada Asahansatu.co.id saat di rumah duka.

Sementara itu, Hinca Pandjaitan bercerita bahwa ibunya merupakan pahlawan dikeluarga, dan berkontribusi dalam membangun Indonesia. Karena kedua anaknya kini menjabat sekretaris jendral (sekjen) di bidang politik dan pendidikan

“Saya dan adik saya, Saur Pandjaitan. Ibunda kami ini memberikan dua sekjen, saya sebagai Sekjen di DPP Partai Demokrat dan adik saya Saur Pandjaitan Sekjen di bidang pendidikan yaitu Sekjen Taman Siswa,” kata Hinca Pandjaitan.

Meski sedih karena kehilangan ibu yang telah melahirkan dan membesarkannya, Hinca Pandjaitan dan keluarga merasa bangga melepaskannya bersama tetangga dan pelayat.

“Banyak yang diajarkan ibu kepada kami. Atas nama keluarga saya ucapkan terima kasih atas rasa belasungkawa para pelayat kepada ibunda kami ini,” terangnya

Nurliana lahir pada 7 Desember 1937. Kepergiannya meninggalkan 8 orang anak daiantaranya 5 perempuan dan 3 laki-laki.(AS4)