Inalum Resmikan Desa Perhutaan Silau sebagai Desa Binaan

oleh
oleh

Kisaran – PT Inalum melalui program Bina Lingkungan meresmikan Desa Perhutaan Silau, Kecamatan Pulo Bandring sebagai salah satu desa “Kampung Wifi” binaan Inalum, Jumat (29/9).

Peresmian ini dilakukan oleh GM PT Inalum Nugraha M Toyib, Manager PKBL/CSR Susyam Widodo, Mewakili Camat Pulo Bandring, Ketua BPD Wagiman, Ketua Bumdes Suheri, dan disaksikan oleh Kades Perhutaan Silau Sugianto.

Dalam sambutannya, GM PT Inalum Nugraha M Toyib mengatakan, Inalum secara aktif melakukan pendampingan kepada beberapa komunitas untuk dapat lebih mengembangkan potensi daerah. Diharapkan melalui upaya tersebut dapat membuka peluang usaha dan menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat setempat. 

Salah satu komunitas yang telah aktif didampingi oleh Inalum adalah para pengurus Desa Perhutaan Silau. Setelah melakukan beberapa kali pendampingan dan pelatihan, hari ini kami meresmikan Desa Perhutaan Silau sebagai salah satu desa “Kampung Wifi” binaan Inalum.

“Dengan peresmian Desa Perhutaan Silau sebagai desa “Kampung Wifi” binaan Inalum, diharapkan kehadiran Inalum dirasakan senantiasa hadir dalam menjawab berbagai kebutuhan lainnya, seperti pengembangan di sektor Teknologi dan informasi melalui internet,”harapnya.

Selain meresmikan desa Perhutaan Silau “Kampung Wifi”sebagai salah satu desa binaan, imbuhnya, Inalum juga secara simbolis melakukan penyerahan bantuan Mesin Jahit, 15 ribu ekor bibit ikan lele, MCK, bangunan Posyandu dan Warung Wifi dengan total bantuan seratusan juta kepada Desa Perhutaan Silau.

“Semoga dengan bantuan sarana dan prasarana, masyarakat Desa Perhutaan Silau bisa menjadi maju dan kedepan diharapkan bisa menjadi desa percontohan untuk desa lain,”harapnya sembari menjanjikan akan segera menurunkan bantuan perpustakaan keliling di desa ini.

Sementara itu, Kepala Desa Perhutaan Silau, Sugianto mengucapkan terima kasih kepada PT Inalum atas kepeduliannya terhadap lingkungan sekitar perusahaan.

“Masyarakat cukup senang dengan gebrakan dari PT Inalum. Ini perusahaan pertama yang peduli dengan Desa Perhutaan Silau,” ujar Kepala Desa Sugianto sembari mengharapkan kiranya PT Inalum selalu melatih dan melakukan pembinaan kepada Desa kami. (Heri)

No More Posts Available.

No more pages to load.