Ini Pengganti AKBP Ahmad Yusuf Afandi Kapolres Tanjungbalai

oleh

Asahansatu | Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol. Agung Setya Imam Efendy, Merotasi sejumlah pimpinan Kapolres di wilayah hukum Polda Sumut, diantaranya Kapolres Tanjungbalai. Sabtu, (30/12/2023).

Sesuai surat telegram Kapolri, Nomor: ST/2866/XII/KEP/2023 tanggal 28 Desember 2023. Tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polri.

AKBP. Ahmad Yusuf Afandi, SH,. SIK,. MM, atau yang sering disapa Yusuf, menjabat sebagai Kapolres Tanjungbalai sejak Empat belas Juli 2022 atau tepatnya satu tahun lima bulan.

Karir AKBP. ahmad Yusuf sebagai Kapolres Tanjungbalai cukup baik. Terbukti pada Dua Februari 2023, Beliau mendapatkan penghargaan dari Ombudsman RI sebagai predikat kepatuhan standar pelayanan publik tahun 2022 zona hijau.

Di penghujung jabatan sebagai Kapolres Tanjungbalai, AKBP. Ahmad Yusuf juga mendapat penghargaan yang sama dari Ombudsman Republik Indonesia di Medan.

AKBP. Ahmad Yusuf Afandi akan menempati jabatan baru sebagai Kasubbaglitkara Bagwassiddik Rokorwas ppns Bareskrim Polri dan akan di gantikan oleh AKBP. Yon Edi Winara, SH,. SIK,. MH, sebagai Kapolres Tanjungbalai yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Satu Subdit I Dittipidum Bareskrim Polri.

AKBP. Ahmad Yusuf Afandi saat dikonfirmasi via Whatsapp, membenarkan perpindahan tersebut.

“Iya benar, cuma belum tahu kapan serah terima jabatannya”.(HNS)