Inilah Makna Dibalik Nama Alun Alun Kota Kisaran

oleh -2.204 views

Kisaran – Rambate Rata Raya diusulkan menjadi nama alun alun kota Kisaran oleh pemerintah Kabupaten Asahan. Penamaan tersebut dipilih karna sudah menjadi semboyan Kabupaten Asahan dengan makna agar masyarakat khususnya generasi muda memahami simbol dan artinya.

“Rambate rata raya berarti motto yang memiliki makna kerja keras bersama untuk menuju masyarakat adil dan makmur . Harapan kami generasi muda dapat mengerti makna ini,”kata Bupati Asahan melalui Kabag Humas Rahmad Hidayat Siregar.

Selama ini memang masyarakat di kabupaten Asahan sudah lama memanfaatkan keberadaan alun alun ini sebagai fasilitas publik yang digunakan sebagai tempat rekreasi masyarakat dan keluarga untuk berolahraga.

Sejak difungsikan pada tahun 2015 lalu lapangan yang berada di samping masjid Agung Ahmad Bakrie ini juga kerap dijadikan berbagai ajang kegiatan upacara nasional oleh Pemerintah Kabupaten Asahan.

Akhirnya pada tahun ini Pemerintah Kabupaten Asahan mengusulkan penamaan Rambate Rata Raya sebagai nama alun alun kota yang diharapkan menjadi ikon serta identitas kabupaten Asahan dengan struktur bangunan atas yang didesain khusus menyerupai kulit kerang.

“Fasilitas di alun alun sudah dapat dimanfaatkan masyarakatuntuk sarana olahraga dan rekreasi publik. Harapannya, jika disahkan penamaan alun alun ini menjadi Perda maka nama tersebut akan melekat dan masyarakat dapat memaknai semangat dari nama itu,”tandasnya. (Perdana)

No More Posts Available.

No more pages to load.