Inilah Sejarah Pesawat Drone Dan Perkembangannya

oleh -398 views

Asahansatu — Dalam kehidupan sehari-hari, penggunaan drone ini sudah tidak lagi bagi orang-orang di hampir semua negara. Drone ini adalah sebuah pesawat tanpa awak yang menjadi salah satu temuan teknologi baru yang sangat digemari oleh anak muda.

Penggunaan pesawat drone sangat bervariasi, semua itu tergantung dengan kebutuhannya. Apakah anda tahu tentang sejarah pesawat drone dan bagaimana perkembangannya ?

Mengulas tentang sejarah pesawat tanpa awak (drone):

Pada awal perkembangannya, pesawat drone ini mulai muncul pada abad ke 19. Drone ini merupakan sebuah pesawat tanpa awak yang ditemukan oleh Israel, yang disebut Abraham Karem. Abraham mulai membuat temuan yang saat ini tinggal di California, Amerika Serikat. Pada tanggal 22 Agustus 1849, ia mulai merakit pesawat drone tersebut.

Pada tahun berikutnya, Badan Proyek Penelitian Pertahanan Amerika Serikat pada temuannya itu.Mereka berani mendanai temuan Abraham untuk kepentingan badan mereka. Pesawat drone akhirnya terbentuk dengan sempurna setelah ada temuannya yaitu “remote control”. Nicolas Tesla berhasil membuat remote remote yang bisa drone ini dari jarak jauh.

Mulai sekarang drone perang media untuk pertama kalinya saat perang dunia II. Pesawat drone ini pada tangga militer Amerika Serikat untuk menembak musuh.

Setelah itu, akhirnya drone ini mulai populer di banyak negara. Dalam era baru, banyak bermunculan berbagai bentuk drone yang dalam kebutuhan kemiliteran.

Pertumbuhan tersebut pada zaman saat ini, yang mana penggunaan drone tidak hanya sebagai alat intai kemiliteran saja. Pesawat drone saat ini telah digunakan untuk lingkungan atau tempat khusus dari ketinggian untuk mengetahui keadaan sekitar. Tidak hanya pemerintah saja yang menggunakan, namun luas digunakan menggunakan pesawat drone ini untuk kebutuhan pribadi mereka.

Jadi demikianlah sejarah pesawat drone dan perkembangannya dari awalperciptaan saat ini. Dari sejarah di atas kita dapat menghasilkan pengembangan teknologi alat-alat dengan perkembangan zaman. Selain itu, faktor-faktor yang diperlukan adalah pengembangan dari alat-alat teknologi, seperti drone tersebut.(**)

No More Posts Available.

No more pages to load.