Irjen Pol Martuani Sormin Dilantik Sebagai Kapolda Sumut, GM Pekat-IB: Optimis Cepat Beradaptasi

oleh -648 views

JAKARTA — Kapolri Jenderal Polisi. Drs. Idham Azis M.Si memimpin Upacara serah terima jabatan sejumlah petinggi Polri yang di laksanakan di Aula Mabes Polri. Salah satunya serah terima jabatan Kapolda Sumut yang di pimpin. Senin (16/12) sekira pukul 08.00 Wib

“Tentunya pertukaran jabatan di institusi Polri ini merupakan hal yang biasa di kubu Polri yang bertujuan untuk menyegarkan kembali suasana Kamtibmas dengan pimpinan yang baru dan di harapkan kedepannya dapat menjadi lebih baik lagi dari kepemimpinan yang sebelumnya sudah baik,”ungkap Kapolri

Jabatan Kapolda Sumut yang dulunya di emban oleh Irjen Pol. Drs Agus Andrianto SH. MH yang kini mendapat promosi jabatan yang baru yaitu sebagai Kabaharkam Polri atau Kepala Badan pemeliharaan keamanan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Sementara itu, Irjen Pol.Drs. Martuani Sormin M.Si dulunya mengemban jabatan sebagai Asops Kapolri kini menjabat sebagai Kapolda Sumut yang baru.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan serah terima jabatan Ketua Bhayangkari Sumut sekaligus Ibu Asuh Polwan Polda Sumut yang sebelumnya di pimpin Ny. Evi Agus Andrianto dan diserahkan kepada Ny. Risma Martuani Sormin.

Terpisah, Ketua Generasi Muda Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (GM PEKAT-IB) Sumatera Utara, Khairul Anhar Harahap, SH menyambut baik penyegaran di tubuh Polri khususnya kewilayahan hukum di Sumatera Utara.

“Rotasi merupakan hal biasa di tubuh institusi Polri, karena prestasi sangat mempengaruhi jenjang jabatan. Irjen Pol Agus Andrianto merupakan sosok pimpinan yang mengayomi, tak hanya jajarannya, lapisan masyarakat Sumut juga dekat dengan beliau, sosialnya luarbiasa. GM Pekat-IB Sumut mengapresiasi kebijakan Kapolri atas promosi jabatan beliau ke Kabaharkam Mabes Polri. Selamat sukses kepada Irjend Andrianto, dan selamat datang Kapolda Sumut kami sampaikan kepada Irjen Pol Martuani Sormin, hal terpenting adalah beradaptasi, mengingat amanah dan tugas diemban juga yang tak mudah, kami optimis beliau akan cepat beradaptasi dan GM Pekat-IB Sumut siap menjadi mitra dalam pengabdian masyarakat dan mendukung penegakan supremasi hukum”, ujar Khairul.(**)